Covid 19 Menurun, Bupati Salwa Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protkes

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso terlihat semakin menghijau. Berdasarkan peta sebaran Covid-19 pertanggal 3 Maret 2021, tidak menunjukkan satupun Kecamatan dengan status merah atau darurat.

Mayoritas Kecamatan di Bondowoso sudah berstatus zona hijau, yakni sebanyak 13 Kecamatan. Sementara sisanya, 10 Kecamatan dalam status zona kuning.

Melihat membaiknya situasi Covid-19 di Bondowoso, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengaku sangat bersyukur. Menurutnya, hasil tersebut selain berkat kerja keras Satgas Covid-19 juga berkat kerja sama dari masyarakat yang sudah disiplin protokol kesehatan.

“Saya bersyukur per-maret kemarin dalam zona hijau. Tapi ada zona kuning tapi mayoritas sudah zona hijau,” ungkap Bupati Salwa saat acara pelantikan sejumlah pejabat fungsional dan administrasi di Pendapa Bupati, Rabu (3/3/2021).

Kendati demikian, Bupati Salwa berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Menurutnya, meski situasi sudah mulai membaik, masyarakat diharapkan tetap waspada.

“Ini perlu saya selalu ingat bahwa di aman pun berada tetap Terapkan protokol kesehatan. Karena corona masih belum lenyap dari Bondowoso,” pesanya.

Pengasuh PP. Manbul Ulum Tangsil Wetan itu mengingatkan kepada masyarakat jika penyakit tidak bisa diprediksi kapan akan datang. Oleh sebab itu, sikap waspada harus tetap dilakukan dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan.

“Makanya terapkan protokol kesehatan. Jangan lengah. Meski zona hijau, pas tidak mau pakai masker. Tidak mau ikut aturan. Jangan mengentengkan penyakit karena datangnya bisa mendadak,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait