Curhat, Polres Pamekasan Kembali Terima Keluh Kesah Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|~ Polisi Resort (Polres) Pamekasan yang merupakan jajaran Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), mengadakan kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi Masyarakat secara langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan pada Jum’at (3/2/2023) pukul 08.00 WIB.

Jum’at Curhat tersebut dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Pamekasan, serta dihadiri oleh PJU Polres Pamekasan, Anggota Satbinmas Polres Pamekasan, Anggota Humas Polres Pamekasan, Camat Pademawu, Kapolsek Pademawu, serta Masyarakat Murtajih

Kasatbinmas Polres Pamekasan Bambang Irawan mengatakan, lewat inovasi Jumat tersebut, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Apalagi sekarang viral video tentang penculikan terhadap anak, jadi saya berharap agar Bapak dan Ibu tidak mudah percaya berita yang belum jelas kebenarannya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar setelah menerima berita dan sebelum dishare kembali, sebaiknya berita agar di saring terlebih dahulu.

“Maraknya tindak kejahatan, agar masyarakat lebih waspada, karena kejahatan bukan karena adanya niat, tapi juga karena ada kesempatan,” tuturnya.

“Mari bersama -sama kita jaga Desa Murtajih agar tetap menjadi Desa yang aman dan Kondusif,” imbuhnya.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ujarnya.

Kasatbinmas Polres Pamekasan juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center. Tujuannya agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dapat menjalin silaturahmi kita, sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya,”pungkasnya(AY).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait