DAK 2018 Tahap Pertama Cair 25%

  • Whatsapp
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, H. Moh. Iksan, SPd. MT.

SUMENEP, beritaLima – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mulai mendistribusikan Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Sumenep, H. Moh. Iksan, SPd. MT. Kepada awak Media dikantornya pada Jum’at (29/ 06/ 2018).

Menurut Iksan, DAK pendidikan tahun 2018 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dicairkan baru 25 persen dari total anggaran sebesar Rp 6,5 miliar.

“Saat ini baru 25 persen yang cair, dan itu sudah kami berikan kepada sekolah penerima,” terangnya.

Pencairan tersebut sudah disesuaikan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 4 tahun 2018. Dalam Perpres itu mengamanahkan pencairan DAK tahap pertama sebesar 25 persen. Imbuh Moh. Iksan.

Sayangnya, Iksan tidak transparan soal jumlah sekolah penerima bantuan yang bersumber dari APBN tersebut. Namun, dia memastikan sekolah yang berhak menerima tercover semua, baik sekolah yang berada di wilayah kepulauan maupun di daratan.

Sehingga untuk memaksimalkan realisasi bantuan tersebut, Iksan meminta semua elemen termasuk masyarakat, untuk melakukan pengawasan secara bersama-sama.

“Jika ada temuan yang melanggar aturan, agar segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti. Intinya, mari kita awasi secara bersama-sama,” tegasnya.

Untuk diketahui, tahun ini anggaran DAK untuk tingkat SMP sederajat mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 6,5 miliar dari pagu yang diajukan sebesar Rp 46 miliar.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *