Temukan Pemilih Coblos Berkali-kali, LIRA Laporkan Ke Bawaslu

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima – Lembaga Swadaya Masyarakat LIRA sebagai Pemantau Independen Pilkada Jatim 2018, kembali melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di Desa Tobai Barat, Sokobanah Sampang, Sabtu (30/6).

Kejadian mencoblos berkali-kali tersebut diketahui oleh Pemantau Lira Dagi. Menurut Dagi saat melaporkan kejadian tersebut kepada Bawaslu Sampang, “Pencoblosan yg dilakukan oleh salah satu oknum ini sangat mencederai pesta demokrasi di provinsi jawa timur ini khusus nya kabupaten sampang” ujarnya.

Bupati Lira Sampang Sudar, berharap Bawaslu harus melakukan penindakan yg serius atas kejadian ini karna ini sangat mencederai demokrasi yg seharus nya berjalan dgn Tertib dan benar.

Staff HPP Bawaslu Sampang, Syafiuddin menerima laporan dari Lira, seraya menyampaikan, “bila bukti formil dan material sudah memenuhi maka kami akan tindak lanjuti temuan tersebut” jawabnya.

Saat Lira menyampaikan berupa bukti video amatir tentang proses pencoblosan di Tobai Barat tersebut, Syafiuddin menjawab diplomatis “kita kaji dulu mas, pasti kami tindak lanjuti dengan baik” ujarnya.

Dalam rekaman video amatir tersebut, tampak seseorang mencoblos berkali kali dan tidak ada teguran dari KPPS bahkan cenderung membiarkan, walau mereka mengetahui adanya kegiatan sesorang tersebut. (ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *