Dalam 2 Hari 3 Kali Bank Jatim Bantu Masyarakat Jawa Timur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kontribusi nyata kepada masyarakat untuk bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan membangun perekonomian yang kuat terus dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim). Dalam 2 hari Bank Jatim 3 kali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat daerah ini.

Bentuk CSR Bank Jatim Peduli itu berupa 1 unit mobil operasional yang diberikan kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Jawa Timur, 1 unit mobil ambulance kepada PMI Kabupaten Bangkalan, dan bantuan pembangunan 19 unit Penerangan Jalan Utama (PJU) di area Pasar Pon Kabupaten Trenggalek.

Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (20/1/2023), bantuan 1 unit mobil operasional diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Sutoyo M Muslih, Ketua PPDI Jawa Timur.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kegiatan serta koordinasi dan sosialisasi program kemasyarakatan PPDI yang mencakup di 29 Kabupaten dan 1 Kotamadya di Jawa Timur.

“Mobil operasional ini diharapkan dapat membantu operasional PPDI dalam melakukan koordinasi serta mewujudkan program-program desa di seluruh Jawa Timur,” kata Busrul.

“Kami sebagai banknya masyarakat Jatim terus berusaha berkontribusi secara positif dalam bentuk CSR sebagai sinergi dan kolaborasi bersama stakeholder yang ada. Bagaimana pun, Bank Jatim tidak hanya berhubungan dengan para insan pemerintahan, melainkan juga dengan perangkat desa,” lanjutnya.

Berkat bantuan ini PPDI Provinsi Jawa Timur telah memiliki kendaraan operasional dalam melakukan koordinasi dengan desa di seluruh Jawa Timur, sehingga dapat membantu mewujudkan tercapainya program-program desa.

“Terimakasih kepada Bank Jatim atas bantuan kendaraan operasional kepada PPDI. PPDI ini jejaringnya cukup luas, sehingga kebutuhan roda komunikasi ini menjadi penting. Bentuknya tentu bermacam-macam. Ada yang secara fisik seperti kendaraan dan ada dalam bentuk yang lain,” kata Khofifah.

“Kendaraan ini nantinya akan terus bergerak mengikuti pergerakan PPDI se-Jatim, sehingga dapat melayani masyarakat dengan optimal. Mudah – mudahan semua ini membawa keberkahan bagi semua,” lanjut Khofifah.

Kemudian, di hari yang sama, di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Bank Jatim memberikan bantuan berupa pembangunan 19 unit Penerangan Jalan Utama (PJU) dia area Pasar Pon Kabupaten Trenggalek. Bantuan itu secara simbolis diserahkan Pgs. Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo kepada Bupati Kabupaten Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin.

Tonny Prasetyo menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang terjalin antara Bank Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek selama ini.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata Bank Jatim hadir di tengah masyarakat Jawa Timur, khususnya masyarakat Kabupaten Trenggalek, serta bentuk sinergi kami dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan program-program sosial,” ucap Tonny.

Disampaikan pula, selain pembangunan penerangan jalan, Bank Jatim Cabang Trenggalek juga bersinergi dengan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Trenggalek dalam hal pembayaran Pajak Bumi & Bangunan, yaitu e-SPPT. Juga, dengan Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan bantuan Bank Jatim Peduli yang satunya lagi, yakni berupa 1 unit mobil ambulance juga, untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan. Bantuan ini secara simbolis diserahkan Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono kepada Plt Bupati Bangkalan Drs. Mohni.

Bantuan yang diserahkan di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan pada Kamis (19/1/2023) ini diharapkan dapat bermanfaat, terutama sebagai sarana evakuasi medik yang sigap dan tanggap dalam pelayanan kesehatan serta dalam sistem penanggulangan gawat darurat.

Eko Susetyono mengatakan, Bank Jatim akan terus aktif menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bangkalan,” lanjut Eko.

“Tak lupa kami juga mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang hingga saat ini terus konsisten dalam memberikan pertolongan pertama pada masyarakat,” tambahnya.

Busrul Iman menyampaikan, CSR Bank Jatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank Jatim.

Disampaikan pula, Bank Jatim akan senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Disebutkan, beberapa layanan Bank Jatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (Gan)

Teks Foto: Gubernur Khofifah dan Dirut Bank Jatim Busrul Iman ketika menyerahkan bantuan kepada Ketua PPDI Jatim di Grahadi, Jumat (20/1/2023)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait