Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun, Pemkab Khitankan 132 Anak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-454 Kabupaten Madiun, Pemkab menggelar khitanan massal.

Sebanyak 132 anak, mengikuti khitanan massal yang digelar di kegiatan sosial yang dilaksanakan di RSUD Caruban dan RSUD Dolopo.

Khitanan massal yang dibuka oleh Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, ditandai penyerahan baju muslim dan paket sembako dengan disaksikan oleh Wakil Ketua TP PKK Kab. Madiun, Ny. Erni Hari Wuryanto, dan Direktur RSUD Caruban sekaligus Panitia Penyelenggara, dr. Arif Amirudin, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Soelistyo Widyantono.

Wakil Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Madiun dalam membantu masyarakat demi terwujudnya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan yang terprogram dan terintegritas secara berkelanjutan.

“Kami menyadari, cakupan khitanan massal ini masih sangat terbatas, namun setidaknya niat kami yang tulus dalam membantu masyarakat mewujudkan generasi yang sehat merupakan modal yang besar serta sangat berharga agar kegiatan semacam ini (khitanan massal) dapat terus berkelanjutan di kemudian hari,” demikian sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakan Wabup.

Bupati juga titip pesan sebentar lagi peserta khitanan massal akan memasuki masa akil baligh atau masa puber, dimana masa tersebut merupakan masa transisi dari anak-anak menuju masa dewasa.

Untuk itu, ia berharap kepada mereka agar pandai-pandai membawa diri, tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang dapat merugikan kehidupan, sehingga pada akhirnya peserta khitanan massal dapat mencapai tujuan hidup yang bahagia sebagaimana diharapkan orang tua. (Dibyo)

H. Hari Wuryanto (pakai peci).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait