Dalam Rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104, Pemkot Khitankan 120 Anak, Gratis

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, dalam meringankan beban warga kurang beruntung, tak pernah berhenti. Salah satunya, dalam perhelatan Hari Jadi Kota Madiun ke-104.

Pemkot, mengkhitan sebanyak 120 anak yang digelar di rumah dina walikota, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jumat 8 Juli 2022.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, selain meringan beban warga yang kurang beruntung dan anaknya sudah waktunya dikhitan, kegiatan Khitan Ceria ini, dimadsudkan agar anak anak yang dikhitan di rumah dinas, akan lebih menanamkan rasa cinta terhadap Kota Madiun, jika sudah dewasa nanti.

“Setiap tahun kegiatan seperti ini, kita selenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun. Ini, dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104,” terang H. Maidi.

Menurutnya lagi, tak hanya khitan masal yang melibatkan 30 tenaga medis, dalam rangka Hari Kota Madiun ke-104, Pemkot juga berencana menggelar acara fenomenal lainnya. Yakni nikah massal.

“Rencananya, nikah massal yang dihelat pada 14 Juli, melibatkan 104 pasangan. Tapi kalau tidak ada 104 pasangan, ya seadanya. Namun harapan kami ada 104 pasangan sesuai usia Kota Madiun,” tambahnya.

Tak hanya itu kemurahan hati walikota Madiun. Pasalnya, Maidi juga mempersilahkan rumah dinas walikota digunakan warga yang mempunyai temanten. Bahkan, ia juga mempersilahkan mobil dinas walikota digunakan untuk mempelai.

“Silahkan gunakan rumah dinas. Pakai mobil dinas untuk mempelai juga boleh. Asal rakyat bahagia, kami juga bahagia,” tuturnya.

Selain dikhitan secara gratis, peserta juga mendapat bingkisan dan uang saku yang diserahkan langsung oleh walikota.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya, Wakil Walikota, Inda Raya, dan Ketua TP PKK Kota Madiun, Ny. Yuni S Maidi. (Adv/Dibyo).
H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait