Dana Gratis dan Sertifikasi Tak Jelas,Kejaksaan Diminta Investigasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Tersendatnya pembayaran pendidikan gratis serta pembayaran sertifikasi,rupanya terus menjadi perbincangan hangat para guru di bumi yang dijuluki bumi Pongtiku ini.

Soal tersendatnya pembayaran sertifikasi dan pendidikan gratis,pembayaran dana pendidikan gratis terhitung memasuki triulan empat (4) 2016 hingga saat ini,dari keterangan sejumlah guru mengaku belum di bayar.

Begitupun pembayaran sertifikasi,seperti diungkapkan oleh salah seorang Kepala Sekolah di Rantepao,yang enggan namanya disebut,seperti beber mereka,tiga bulan dana sertifikatnya belum terima.

“Menjadi pertanyaan kami,info kami dengar dana itu sudah ada,faktanya sertifikasi kami tiga bulan belum dibayar,soal dana gratis juga bernasib sama belum dibayar,”ketus Kepsek tersebut,Sabtu,3 Juni 2017 di sekolahnya saat disambangi wartawan berita lima.

Sementara nasib sama juga dialami oleh sekolah SMKN 1 Sesean Kabupaten Toraja Utara,seperti diungkapkan oleh Kepala Sekolah Drs.Rannu Palamba,M,Pd,pembayaran sertifikasi guru di SMKN 1 Sesean para guru tersebut belum terima.

“Saya tidak mengerti,dana untuk pembayaran sertifikasi dan dana gratis sudah ada,namun sampai detik ini belum ada tanda-tanda dibayar,”jelas Palamba.

Adanya kesimpangsiuran pembayaran dana gratis dan sertifikasi tersebut,hendaknya persoalan ini mendapat perhatian pihak Tipikor dan Kejaksaan segera melakukan tim investasi guna menelusuri soal mengendapnya dana tersebut.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *