Tony Tesar Imbau Timnya Solid Jelang PSU

  • Whatsapp

YAPEN, Berita lima.com – Calon Bupati Petahana Pilkada Kepuluan Yapen, Tony Tesar mengimbau timnya untuk tetap solid dan bekerja keras memenangkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dijadwalkan pada 11 Juli mendatang di 16 distrik, Sabtu (03/06/17).

Ia juga meminta kepada seluruh tim dan pendukung untuk menjaga keamana, kedamaian serta ketentraman daerah. “Sebab sangat penting untuk kita semua saling menghargai antara satu dengan yang lain, supaya pelaksanaan PSU bisa berjalan dengan baik,” terang Tony di Biak, kemarin, mengomentari pertanyaan pers, seputar peluang dirinya dalam pelaksanaan PSU di 16 distrik.

Tony juga optimis bahwa masyarakat Kepulauan Yapen akan kembali memilihnya seperti saat pencoblosan 15 Februari lalu. Meski begitu, ia mengaku siap menang dan kalah dalam PSU yang sudah ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Saya rasa apa yang dipilih oleh masyakat, marilah kita menghormati dan berbesar hati menerimanya”.

“Intinya kami sebagai calon bupati nomor urut 1 siap mendukung pelaksanaan PSU dan kita punya keyakinan besar bahwa masyarakat bakal kembali memilih kami dalam PSU,” ucap dia.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah dua kali memutuskan untuk PSU dalam Pilkada Kepulauan Yapen. Pertama MK memerintahkan untuk PSU di 26 TPS yang berada 2 Distrik.

Selanjutnya dari hasil PSU, ada tiga pasangan calon yang mengajukan gugatan ke MK dan hasilnya lembaga tertinggi negara tersebut memerintahkan dilakukan Pemungutan Suara Ulang di 16 distrik di Kepulauan Yapen.

Sekedar diketahui, Pilkada Kepulauan Yapen diikuti enam pasangan calon. Yakni pasangan Tonny Tesar dan Frans Sanadi; Melkianus L. Doom dan Saul Ayomi serta Benyamin Arisoy dan Nathan Bonai.

Kemudian Marthen Kayoi dan Aser Paulus Yowei, Simon Ataruri dan Isak Semuel Worabai serta Yulianus Klemens Worumi dan Zefanya Yeuwun. (Carles)
1495060133.Calon Bupati Petahana Pilkada Kepuluan Yapen, Tony Tesar

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *