Dandim 0806 Trenggalek Tinjau Longsor Di Nglinggis

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Musibah tanah longsor di Kilometer 16, Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Jawa Timur pada hari Sabtu dini hari tanggal 25 Agustus 2018 membuat jalur Trenggalek – Ponorogo ditutup total. Menanggapi itu, Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek Letkol. Inf Dodik Novianto didampingi Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, unsur Forkopimda beserta Danramil dan Kapolsek jajaran tinjau langsung lokasi longsor. Rombongan sampai dilokasi longsor sekitar pukul 11.20 WIB saat proses evakuasi material longsor berlangsung.

“Mendengar informasi adanya bencana longsor, saya langsung perintahkan anggota saya yang di koramil jajaran untuk ikut membantu pihak kepolisian, stake holder dan masyarakat dalam meminimalkan dampak serta ikut membersihkan material longsor, ” kata Dandim 0806 Trenggalek pada beritalima. com, Sabtu (25/8).

Malam itu juga, lanjut Dandim, saat mendengar ada bencana longsor anggota yang di Koramil jajaran serta piket di Makodim saya perintahkan untuk segera meluncur menuju lokasi bencana.

“Dengan alat seadanya, anggota Kodim dan Koramil yang piket langsung ikut membantu teman- teman kepolisian mengatur lalin serta menyingkirkan material longsor sesuai kemampuan sambil menunggu alat berat dari dinas PUPR, ” imbuh Letkol Inf. Dodik.

Menurut Dandim, dalam tiap agenda kegiatan apapun pihak TNI selalu ada dan tanpa lelah membantu serta memback-up stake holder. Dandim berharap, sinergitas ini akan terus dan tetap terjaga demi kepentingan masyarakat serta tegaknya kedaulatan NKRI.

“Setiap ada kegiatan di wilayah teritorial, saya bersama anggota yang dibawah kendali saya akan selalu membantu kapanpun diperlukan. Semua kita lakukan hanya demi kemaslahatan dan kepentingan masyarakat agar NKRI tetap berdiri kokoh,” pungkas perwira menengah ramah asli Jember tersebut.

Seperti diketahui, sejak Sabtu pagi tanggal 25 Agustus 2018 dua alat berat dikerahkan guna mengurai material longsor. Dan sekira pukul 14.00 WIB, dengan kerja keras semua pihak terkait akhirnya jalan utama akses Trenggalek – Ponorogo sudah bisa dilalui kendaraan walau dengan sistem buka tutup satu jalur. (HeR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *