Dandim 0827 Sumenep Bersama Forkopimda Tinjau Ketersediaan Bed di RSUD Moh. Anwar

  • Whatsapp
Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan Ketersediaan Bed Untuk Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSUD Moh. Anwar, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com|Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dalam dua pekan terakhir ini membuat semua waspada.

Kebutuhan tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit terus meningkat seiring melonjaknya kasus yang mudah merenggut nyawa ini.

Bacaan Lainnya

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan Ketersediaan Bed Untuk Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di RSUD Moh. Anwar, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin (5/7/2021)

Melihat banyaknya kebutuhan tempat tidur rumah sakit, Forkopimda Kabupaten Sumenep yang meninjau langsung ke rumah sakit dan rencana akan menyediakan laman khusus untuk mengecek ketersediaan tempat tidur.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md mengatakan, untuk mengatisipasi lonjakan ini, pihaknya menambah bed perawatan untuk pasien yang terkonfirmasi COVID-19.

“Kita akan berupaya menyiapkan penambahan fasilitas bed serta ruang untuk isolasi pasien covid-19” terangnya

Dandim menjelaskan peningkatan kapasitas perlu dilakukan seiring peningkatan pasien COVID-19 di wilayah Kabupaten Sumenep. “Oleh karena itu kita berupaya agar RSUD Moh. Anwar sedapat mungkin mengantisipasi ini untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat kita,” tambahnya.

“Fasilitasnya sudah di siapkan oleh pihak RSUD, dengan HEPA filter termasuk alat bantu pernapasan yang terbaik untuk ruang ICU.”jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya penambahan fasilitas khusus covid-19 ini dapat mendukung program Pemkab Sumenep dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Sumenep.

“Sama seperti yang diharapkan Pemkab Sumenep, semoga ruangan ini tidak terisi, ini hanya sebagai antisipasi kita saja apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19. Andaipun nantinya bakal terisi, kita sudah siap.”ujarnya.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait