Dandim 1710/Mimika, Dansat TNI/Polri Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Distrik

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Sebagai wujud kepedulian terhadap Satuan dibawahnya serta Prajurit di wilayahnya, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke distrik Jita dan Agimuga, Rabu (19/09).

Dalam kesempatan ini Dandim datang beserta Kapolres Timika, Danlanud dan Danlanal. Rombongan berangkat menggunakan helikopter Penerbad Bell 412 HA 5177 mengingat letak geografis kedua distrik tersebut yang cukup jauh dan tidak bisa ditempuh melalui darat.

Setibanya di distrik Jita, Dandim beserta rombongan disambut Danposramil Jita, Serka Fredek dan masyarakat selanjutnya memberikan bingkisan kepada warga sekitar dan meninjau kondisi Posramil Jita. Kesempatan ini pun dimanfaatkan Dandim untuk melaksanakan temu sapa dengan masyarakat setempat. Pada pertemuan tersebut Dandim menerima aspirasi dari masyarakat diantaranya meminta agar Dandim menyampaikan kepada Bupati untuk membangun perumahan bagi warga masyarakat dan membangun instalasi air bersih mengingat pemenuhan kebutuhan air masyarakat hingga saat ini masih mengandalkan air hujan.

Dandim beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau pos Pamrahwan Yonif 754/ENK yang ada di distrik Jita kemudian memberikan motivasi kepada prajurit agar lebih semangat bertugas serta menekankan untuk menjaga faktor keamanan serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di distrik Jita, Dandim beserta rombongan memberikan dana bantuan kepada masyarakat setempat yang diberikan kepada kepala desa dan kepala suku.

Melanjutkan kegiatan, Dandim beserta rombongan take off menuju Kiliarma selanjutnya melaksanakan peninjauan di wilayah tersebut. Pada kesempatan ini Dandim pun sempat memberikan bantuan kepada warga yang sedang kedukaan selanjutnya melaksanakan peninjauan Koramil 1710-06/Agimuga, Pos Yonif 754/ENK dan Polsek Agimuga. Kepala kampung Fakafuku dan kepala kampung Inatuntung pun memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan aspirasi kepada Dandim dan Kapolres terkait permintaan bantuan personel Babinsa serta Babinkamtibmas di kampungnya guna meminimalisir masalah kriminal.

Tidak hanya itu, kedua kepala kampung ini pun meminta Dandim menyelenggarakan TMMD di Kiliarma untuk membangun perumahan warga. Dandim menanggapi bahwa aspirasi tersebut akan dipertimbangkan dan segera dilaporkan kepada Bupati Timika untuk segera ditindaklanjuti. Sebelum kembali ke Timika Dandim 1710/Mimika beserta rombongan memberikan bantuan kepada masyarakat yang diterima oleh kepala kampung sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat di wilayah binaannya.

(SL/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *