Lomba Kadarkum Di Aula Kecamatan singojuruh, Team Pesanggaran Jadi pemenangannya

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com -Dalam meningkatkan kesadaran hukum, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menyelenggarakan Lomba Kesadaran Hukum (KADARKUM) dengan membawa tema “Menuju Masyarakat Sadar Hukum”.

Lomba Kadarkum ini kali, Rabo (19/9/18) dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Singojuruh dengan Peserta dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Glagah, Pesanggaran, Kabat, Siliragung dan Kecamatan Singojuruh sendiri selaku tuan rumah.

Hadir pula dalam Pelaksanaan lomba dari Bagian Hukum Polres Banyuwangi, DPM, Pemberdayaan Perempuan & KB, Perlindungan Anak dan dari Dinas Pariwasata Banyuwangi.

Sebelum pelaksanaan dimulai dari Panitia Kabupaten Banyuwangi menyuguhkan tarian Gandrung sebagai pembuka dari lomba Kadarkum. Dari Kelima Kecamatan Peserta lomba juga membawa “Yel-Yel” masing-masing untuk diperlombakan.

Saat dikonfirmasi Camat Singojuruh Mohammad Lutfi, S.Sos.M.Si melalui selulernya menyampaikan,, “Melalui kegiatan lomba Kadarkum ini berharap agar menjadi ajang sosialisasi dan pembelajaran agar Masyarakat mau belajar dan bisa lebih mengerti tentang hukum.” ucapnya.

Ketika ditanya lagi oleh awak media kepada Camat Lutfi, apa materi dari lomba Kadarkum hari ini, Dengan jelas Camat Menuturkan tentang materi apa saja yang di lombakan

“Untuk materi lomba hari ini adalah tentang Narkoba, Kekerasan anak, Administrasi keuangan desa, Hukum Pidana, dan wawasan kebangsaan dan lain-lain..”jawabnya. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *