Dandim Gresik Tinjau Kebakaran di Ramayana

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Peristiwa kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Ramayana, Jalan Gubernur Suryo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (4/7/2017) pukul 18.00 Wib. Tepatnya disebuah rumah makan siap saji Ayam Penyet Ria lantai I. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api juga tidak berlangsung lama, karena bisa segera teratasi oleh puluhan karyawan dengan menggunakan avar alat pemadam kebakaran yang tersedia disana.

Menerima informasi mengenai kebakaran di Ramayana, Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH didampingi Pasi Ops Kapten Inf Hendrik dan Dan Unit Intel Kodim 0817/Gresik Lettu Inf Ramdhon, tiba di lokasi.

Sesampai di lokasi, Dandim pun mencari tahu informasi ikhwal penyebab kebakaran.

Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi,
menuturkan, kebakaran ini terjadi sekitar 18.00 WIB. Kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat pipa gas kompor bocor yang ada di dapur RM Ayam Penyet Ria.

“Diduga pipa gas kompor dari dapur yang bocor. Tetapi untuk pastinya masih diselidiki oleh Polres Gresik,” ujar Suyatmi, Selasa (4/7/2017).

Suyatmi menambahkan, pemadam kebakaran dari Pemkab dua unit tiba di lokasi.

Ia juga menambahkan, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk mengetahui awalnya kebakaran.

Sementara itu, Kile (27), karyawan RM Ayam Penyet Ria mengatakui jika api berasal dari kompor gas dapur tempat mereka kerja. “Pipa gas bocor lalu mengeluarkan asap tebal hingga api. Tapi tidak membesar karena segera disemprot dengan avar,” katanya kepada beritalima.com.

Tidak tahu pasti apa penyebab pipas gas bocor. Apalagi saat itu, kompor tidak menyalah karena tamu yang makan tidak ada.

Sementara itu, Satreskrim Polres Gresik langsung mengamankan TKP demgan memasang police line untuk penyelidikan. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *