Dandim Pidie Buka Pendayagunaan Koramil Model

  • Whatsapp

ACEH PIDIE, Beritalima-  Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Infanteri Usik Samwa Parana membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebar sejajaran Korem 011/LW, bertempat di gedung Serbaguna Kabupaten  Pidie. Senin (13/3/17).

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 131 peserta perwakilan dari delapan Kodim diantaranya, Kodim 0104/Aceh Timur sebanyak 10 orang, Kodim 0103/Aceh Utara 10 orang, Kodim 0106/ Aceh Tengah 10 orang, Kodim 0113/Gayo Luwes 5 orang, Kodim 0108/Aceh Tenggara 7 orang, Kodim 0111 Bireuen 10 orang, Kodim 0101/BS 25 orang dan Kodim 0102/Pidie sebanyak 54 orang.

 Dandim mengatakan, Kegiatan Pemberdayaan Koramil Model ini merupakan upaya mewujudkan kemampuan aparat kewilayahan untuk melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuannya guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial dilapangan.

“Pembinaan Teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tangung jawab satuan teritorial yang di lakukan seorang babinsa untuk mengolah potensi (geografi, demografi dan kondisi sosial) untuk kepentingan pertahanan Negara. Untuk itu perlu pembekalan sehingga kualitas satuan teritorial sebagai ujung tombak selalu handal dalam menghadapi tugas serta memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas,” Lanjut Dandim.

“ Pemberdayaan koramil model harus didukung dengan sarana dan prasarana yang lengkap yang maksimal guna mendukung setiap pelaksanaan kegiatan. Sebab Koramil Model sebagai pengembangan peningkatan kemampuan Babinsa serta merupakan Koramil percontoh bagi Koramil yang lain,” ujar Dandim.

Melalui pembekalan ini, Dandim berharap  setiap personil di masing-masing sat kowil menjadi prajurit yang profesional, memiliki kemampuan teritorial sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas Binter sesuai tantangan kondisi sosial yang dihadapi di wilayah Kodim masing-masing, serta memiliki semangat juang tinggi dalam usaha mewujudkan kepentingan bangsa dan menjaga kedaulatan negara,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *