Wakil Bupati Sergai Hadiri Penyerahan SPPT PBB 2017

  • Whatsapp

Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya menyerahkan SPPT PBB kepada kepala desa/kelurahan se-Kecamatan Dolok Masihul, Senin (13/3).


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya, menghadiri penyerahan langsung Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) kepada 27 desa dan 1 Kelurahan se Kecamatan Dolok Masihul, bertempat di Aula  Kantor Camat Dolok Masihul, Senin (13/3).

Turut hadir dalam acara itu Kaban Pendapatan Zuhri Lubis, Camat Dolok Masihul M. Syarif Sitopu, SE, Kepala Desa/Kelurahan dan Sekdes se-Kecamatan Dolok Masihul dan tokoh masyarakat serta wajib pajak se-Kecamatan Dolok Masihul.

Wakil Bupati Sergai dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak Januari 2013 Pemkab Serdang Bedagai telah mengelola Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan serta Perkotaan (PBB P2) menjadi pajak daerah. Hal ini menjadi tantangan bagi semuanya untuk melakukan Pengelolaan dan Pelayanan yang lebih baik.

“Seluruh unsur pemerintah kabupaten mulai dari Kepala Dusun, Kepala Desa/Lurah, Camat dan Badan Pendapatan Daerah harus bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk mewujudkan tiga kunci sukses PBB P2 yaitu: (1) Pelayanan Prima, (2) Akurasi dan Validasi Data, (3) Peningkatan Penerimaan Asli Daerah,” katanya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa, dengan membayar PBB tepat waktu berarti masyarakat sudah berperan besar terhadap pembangunan Kabupaten Sergai.

“Karena berapa pun PBB yang saudara bayar sangat berarti  bagi pembangunan yang sedang kita laksanakan. Manfaat lainnya adalah apabila PBB terealisasi 100% di desa saudara, maka hal ini akan menjadi satu variabel penilaian Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan Alokasi Dana Desa (ADD),” tambahnya.

Sebelumnya Kaban Pendapatan Sergai Zuhri Lubis, melaporkan bahwa PBB P2 ini tidak lepas dari peran serta wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban pajaknya di samping memaksimalkan intensifikasi dan ekstensifikasi yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sergai.

“Pelayanan kepada masyarakat ini akan terus dilakukan dengan melaksanakan langkah-langkah strategis, yaitu penyempurnaan data khususnya PBB P2 di seluruh kecamatan se-Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Wakil Bupati Sergai sebagai warga Kecamatan Dolok Masihul, seusai acara penyerahan SPPT PBB, langsung melakukan pembayaran PBB secara online yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Sergai. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *