Dandim Santoso Berangkatkan 86 Prajurit Kompi Senapan C 126/KC

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com- Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso melepas keberangkatan 86 prajurit Kompi Senapan C 126/KC yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Darat yang akan bertugas menjaga pertahanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini, bertempat di halaman Kompi Senapan C 126/KC dihadiri oleh Forkompinda Labuhanbatu, Jumat (26/10/2018).

Dandim Santoso mengatakan “bahwa tugas pengamanan perbatasan harus dimaknai sebagai amanah, kepercayaan, harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan penugasan seperti ini, laksanakan tugas ini dengan penuh semangat pengabdian, totalitas,profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi”, ujar Santoso.

Dia juga menegaskan “86 prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan wilayah darat Republik Indonesia – Papua Nugini, mencegah terjadinya pergeseran patok-patok batas di wilayah perbatasan, membantu tugas fungsi instansi terkait bidang Kamtibmas, Keimigrasian, Bea Cukai dan penanganan awal terhadap pelanggaran tindakan ilegal dan beberapa tugas lainnya”.

“Saya yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI, masyarakat, bangsa dan negara, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan pratugas serta berbagai persiapan dan semangat pengabdian yang tulus sebagai prajurit professional”, tegas Dandim.

Dandim Santoso menekankan “di daerah penugasan segera lakukan adaptasi dan waspada, adat dan budaya serta karakter masyarakat setempat wajib kita mengenal dan pahami, hal ini penting dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, terutama dari masyarakat”, tandas Dandim. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *