Dandim Terima Penghargaan Sahabat Wartawan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E Dandim 0707 Wonosobo mendapatkan penghargaan sahabat wartawan dalam rangka HPN ke-73 atas kreatifitas dan inovasi membangun Wonosobo dan atas kegiatan Kodim yang berhasil diekspos di surat kabar dan media lainnya mencapai 750 lebih berita. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam puncak acara perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Gedung Sasana Adipura.

Penghargaan “Sahabat Wartawan” disandangkan kepada Dandim Fauzan Fadli (kategori partisipasi masyarakat dan media), Bupati Eko Purnomo (kategori keterbukaan informasi publik), Ketua DPRD Afif Nurhidayat (kategori pengembangan SDM wartawan), Kapolres Abdul Waras (kategori pemberitaan Kamtibmas), serta pimpinan Bank Jateng Wahyu Wibowo (kategori pengembangan pemberitaan ekonomi kerakyatan).

Bacaan Lainnya

Adapun pemberian penghargaan kepada Dandim 0707/Wonosobo karena beliau sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat. Mulai dari karya bakti, jambanisasi dan masih banyak lagi. Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E sangat inspiratif dan inovatif membuat gerakan-gerakan yang mengajak masyarakat untuk selalu berbuat dan bertindak guna kesejahteraan bersama. Seperti, pelestarian lingkungan. Yang dilakukan adalah masyarakat untuk mencintai sungai dengan cara membersihkan sungai dari sampah, setelah suingai bersih sungai tersebut diberi bibit ikan. Kanan kiri sungai ditanami pohon dengan harapan sungai tidak terjadi erosi dan mata air tetap mengalir walaupun disaat musim kemarau.

Ketua PWI Perwakilan Wonosobo, Edy Purnomo mengatakan pemberian penghargaan kepada Forkompinda Plus dilakukan lantaran kelima pejabat di atas selama ini pembuka kran keterbukaan informasi kepada insan pers. “Di luar itu, mereka juga mendukung program PWI dalam peningkatan program pendidikan dan kualitas wartawan”, katanya, Senin (17/2).

Sementara itu, Bupati Eko Purnomo Eko Purnomo, menyampaikan ucapan selamat terhadap PWI Perwakilan Wonosobo yang tengah menggelar acara peringatan HPN dan memberikan anugerah PWI Award serta penghargaan sahabat wartawan kepada unsur Forkompinda.

Menurut Eko Purnomo di era milenial ini informasi di dunia maya bertebaran di mana-mana melalui media sosial. Informasi tersebut kadang masih banyak yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sehingga berita hoax (bohong) bisa menjadi menu sehari-hari masyarakat.

“Melalui HPN, saya berharap informasi yang disajikan media mainstream (media arus utama) oleh wartawan bisa menjernihkan informasi hoax yang ada di media sosial”, katanya.

Dalam rangkaian peringatan HPN ke 73 dan HUT PWI tahun 2019, selain menggelar anugerah PWI Award, juga dilakukan gowes religi, lomba mewarnai bagi siswa SD, donor darah, lomba vlog, pentas seni dan pertandingan persahabatan futsal antara tim futsal Forkompinda dengan tim futsal PWI Perwakilan Wonosobo. (Nur Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *