Dandim Tuban Cek Lokasi TMMD Imbangan

  • Whatsapp

Tuban–Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, meninjau lokasi jalan yang sudah diperbaiki dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2016, di Dusun Juwet, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Senin (3/10/2016).

 
Kegiatan TMMD Imbangan di wilayah Kodim 0811/Tuban di Dusun Juwet Desa Selogabus Kecamatan Parengan, dilaksanakan selama 20 hari, terhitung 22 September hingga 12 Oktober 2016, dengan sasaran fisik maupun non fisik.
Menurut Dandim Tuban, sasaran fisik yang dilakukan adalah pembangunan infrastruktur, saran dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.
 
“Semua kegiatan proyek fisik maupun nonfisik dalam TMMD agar selesai tepat waktu sesuai perencanaan,” tegas Dandim disela-sela pengecekan hasil pengaspalan jalan.
 
Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan TMMD Imbangan Tahun 2016 ini memberikan dampak positif  terhadap gerak perubahan sosial menuju pembangunan masyarakat yang mandiri dan merupakan salah satu upaya guna mempercepat pembangunan khususnya di wilayah pedesaan.
 
“TMMD Imbangan Tahun 2016 tidak sekedar mendukung program pembangunan sarana prasarana fisik, melainkan juga mewujudkan karya nyata keterpaduan, kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda serta masyarakat dalam pemberdayaan dan pembangunan lingkungan masyarakat yang kurang mampu di bidang sosial ekonominya,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Selogabus, Musta’in,menyatakan bahwa Program TMMD yang ada di desanya, sangat membantu warganya khususnya warga tidak mampu. Ia juga mengucapkan terima kasih karena jalan desanya diperbaiki.
 
“Sebelum diperbaiki, kondisi jalan sangat memprihatinkan, selain belum diaspal, jalan tersebut masih jalan setapak yang sulit dilalui oleh sepeda motor. Sekarang jalan sudah lebar dan diaspal, sehingga sangat membantu kelancaran warga  dalam kegiatan perekonomian dan pendidikan. Jangankan roda 2, roda 4 pun bisa lewat sekarang,” terangnya. (Penrem 082/CPYJ)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *