Dandim Wonosobo Berharap Penyelenggara Pemilu 2019 Bersikap Netral

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Guna menciptakan Pemilu serentak 2019 yang bermartabat dan berkualitas desa Kapencar kecamatan Kertek mengadakan Bimtek bagi 150 anggota KPPS yang diisi oleh Dandim Wonosobo.

Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) tersebut bertujuan memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggungjawab KPPS mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, dan penyampaian hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Bacaan Lainnya

Tampak pula pada acara tersebut, buku panduan KPPS guna memberikan tuntunan teknis tugas-tugas anggota KPPS dibagikan oleh KPU.

Himbauan Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE berharap para petuga harus netral guna meminimalisir kemungkinan timbulnya permasalahan dalam pelaksanaan pemungutan suara pemilu serentak 2019.

“Saya menghimbau agar petugas TPS harus bersikap netral, pasalnya petugas TPS merupakan ujung tombak kesuksesan pemilu pada 17 April mendatang demikian pula dengan segenap penyelenggara Pemilu lain baik dari unsur KPU, Panwas, PPK, PPS.” Kata Fauzan pada Rabu (9/4) .

Sambungnya, jika ditemukan adanya permasalahan, secepat mungkin segera koordinasi dengan pemangku kebijakan yang lain guna mengantisipasi adanya kejadian – kejadian yang tidak diinginkan,

“Semoga seluruh proses yang dilaksanakan di TPS dapat berjalan dengan lancar, dan seluruh administrasi di TPS dapat dipertanggungjawabkan kepada seluruh pihak terkait.” Pungkas Dandim. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *