Daniel Raih Red Jersy Etape Kedua Maumere – Ende

  • Whatsapp

ENDE, NTT (beritalima.com) Pembalap asal Inggris Daniel Whitehouse yang tergabung dalam terenggano Cycling Team dari Malaysia berhak atasjersy merah (red jersy) atau juara etape kedua Tour de Flores (TdF) dengan rute Maumere – Ende sejauh 141,3 kilometer, Jumat (20/5) siang dengan catatan waktu 3:55:51. Pembalap dengan nomor punggung 12 ini memimpin etape sejak awal hingga garis finis.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh pebalap dari Team Ukyo, Prades Benjamin dengan catatan waktu 3.59.27. Ia tertinggal hampir empat menit dari Whitehouse. Benjamin mengoleksi 12 point, kalah tga angka dari Whitehouse. Posisi ketiga ditempati pebalap Kinan Cycling Team lainnya Dany Suryadi menempati urusatn keempat juga dengan catatan waktu 3 : 59. Ia mengumpulkan tujuh point. Sedangkan tempat kelima dan keenam ditempati Felipe Marcela dari 7-Eleven-Sava RBP dan Crawford Jai dari Kinan Cycling Team.

Sementara pebalap Tim nasional pebalap Tim Nasional Indonesia Manulang Robin harus puas duduk di peringkat ke-9 dengan catatan waktu 4:01:46. Untuk etape ini ia hanya mengumpulkan dua point.

Whitehouse juga dinobatkan sebagai best climbers. Ia mendapat 20 point dan dinobatkan dan dinobatkan sebagai king of klimb. Tempat kedua untuk kategori ini ditempati Griffin Longan. Ia hanya mengumpulkan 15 point diikuti Prades Benjamin dari Team Ukyo dengan 13 poin.

Dengan tambahan waktu pada etape kedua ini, Whitehouse berhak duduk di posisi teratas pada dua etape pertama TdF dengan catatan waktu 7:30:16. Posisi kedua ditempati pebalap Timnas Indonesia Manulang Robin berada di tempati kedua dengan total waktu 07:30:28. Ia juga terpilih sebagai pebalap terbaik Asia dan Indonesia.

Secara tim, Terenggano Cycling terpilih sebagai tim terbaik dengan total rentang waktu di antara tiga pebalapnya, 12:01:11 diikuti Cycling Team dengan catatan rentang waktu diantara  pebalapnya 12:03:42 diikuti 7-Eleven_seva RBP dengan rentang waktu 12:10:06.

Seusai balap Whitehouse mengaku terkejut karena tidak menyangka akan berlari. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *