Dankormar Resmikan Perubahan Nama Dan Pengukuhan Jabatan Danpasmar-3

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H., M.H., MTr (Han)., meresmikan secara langsung perubahan nama Satuan Korps Marinir Pasmar-1 dan Pasmar-2 serta pengukuhan jabatan Danpasmar-3 di Lapangan Brigif-2 Pasmar-1 Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu, (15/05/2018).

Perubahan nama satuan Korps Marinir ditetapkan berdasarkan Keputusan Komandan Korps Marinir Nomor : 88 / V / Tahun 2018. Tentang Peresmian perubahan nama Kesatuan Pasmar-1 dan Pasmar-2 serta pengukuhan jabatan Danpasmar-3. yaitu Pasmar-2 Menjadi Pasmar-1 berkedudukan di Jakarta dijabat Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr., (Hanla), Pasmar-1 menjadi Pasmar-2 berkedudukan di Surabaya dijabat Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi sedangkan Pasmar-3 berkedudukan di Sorong dijabat oleh Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos., yang sebelumnya menjabat Danlantamal XIV Sorong.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir menyampaikan Peresmian perubahan nama satuan Pasmar-1 dan Pasmar-2 serta pengukuhan jabatan Komandan Pasmar-3 sebagai realisasinya dari rencana pengembangan dan validasi organisasi Korps Marinir, serta penyesuaian nomenklatur satuan-satuan yang ada di jajaran Korps Marinir, sebagai upaya restrukturisasi demi terwujudnya struktur organisasi Korps Marinir sesuai dengan strategis 2015-2019, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran, dan fungsinya dalam rangka menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia ditengah-tengah tantangan yang semakin berat dan ancaman yang semakin kompleks serta multidimensional.

Selanjutnya Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H., M.H., MTr (Han)., mengatakan Korps Marinir yang merupakan bagian integral TNI AL, terus berupaya untuk melaksanakan penataan dan pengembangan organisasi demi mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang tangguh dan kuat, sehingga dapat menjaga kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mana telah teruang dalam postur TNI-AL sampai dengan 2024, dengan harapan TNI dalam hal ini Korps Marinir mampu untuk menangkal segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa Indonesia dengan menyesuaikan kondisi dan situasi wilayah geografis Indonesia.

“Memperhatikan dan mempertimbangkan situasi tersebut serta didukung dengan adanya kebijakan pemerintah, demi sinkronisasi pembangunan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional maka panglima TNI selaku pemimpin tertinggi Tentara Nasional Indonesia telah meresmikan pembentukan beberapa satuan TNI di wilayah timur termasuk halnya Pasmar-3 dan perubahan nama Koarmada pada tanggal 11 Mei 2018 diSorong.” Ucapnya

Sebagai tindak lanjutnya Korps Marinir segera melaksanakan penyesuaian Satuan-satuan yang ada dijajaran Korps Marinir, dalam hal ini Satuan Pasmar yang diurut mulai dari barat ke timur dan sekaligus penyesuaian dengan Satuan Armada sebagai satu satuan “SSAT”. Tambahnya.

Diakhir amanatnya Komandan Korps Marinir dan jajaran Korps Marinir mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol. S.Sos., atas pengukuhan jabatan sebagai Komandan Pasmar-3 dan kepada seluruh personel yang telah membantu, mendorong dan menyumbangkan tenaga serta memberikan kontribusi dalam perencanaan dan peresmian perubahan nama Satuan Korps Marinir dan pengukuhan Jabatan Danpasmar-3 di Sorong.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *