Danlanud Sulaiman : Dinamika Lapangan Tuntut Para Lulusan Untuk Belajar Dan Berlatih

  • Whatsapp

Saya yakin dan percaya bahwa para lulusan telah memahami bahwa dinamika lapangan akan senantiasa diiringi dengan perkembangan teknologi, yang mau tidak mau menuntut para lulusan untuk senantiasa belajar dan berlatih. Hasil belajar tidak hanya menyangkut pengetahuan, tetapi juga berkaitan dengan sikap dan keterampilan.   Oleh sebab itu, prestasi  belajar dapat  dicapai dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan putus asa.

     Hal tersebut disampaikan  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., dalam sambutan tertulisnya saat bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sejurla Sarharrad (Sekolah Kejuruan Lanjutan Dasar Pemeliharaan Radio) Angkatan ke- 34, Sejurla Alnavud ( Sekolah Kejuruan lanjutan Alat Navigasi Udara ) Angkatan ke-26, dan Susjurlata (Kursus kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-39 yang dilaksanakan di lapangan apel staf 2 Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung. Senin (11/7/2016).

  Dikatakan lebih lanjut bahwa ketiga pendidikan yang ditempuh para lulusan merupakan pendidikan yang para siswanya terdiri dari  prajurit muda yang masih banyak membutuhkan ilmu pengetahuan, yang kelak diharapkan  memiliki pengalaman dan keterampilan yang cukup di bidangnya, serta kemampuan yang memadai.

  “Oleh karena itu, kepada para lulusan Susjurlata Paskhas saya harapkan agar setelah mengikuti pendidikan ini, dapat bekerja dan berkarya secara maksimal serta menularkan ketrampilan dan keahlian yang saudara  miliki kepada yunior,” jelas Danlanud yang juga berpesan kepada para lulusan Sejurla Sarharrad dan Alnavud bahwa para lulusan tersebut masih akan melaksanakan latihan kerja sesuai spesifikasi yang menjadi bidang kejuruannya.

Serda Budi Haryanto ditetapkan sebagai lulusan terbaik pada pendidikan Sejurla Sarharrad A-34 yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman. Serda Vawanda Dian lulusan terbaik pada pendidikan Sejurla Alnavud A-26 yang dilaksanakan di Skadik 203, dan Praka Yanto lulusan terbaik pada pendidikan Susjurlata Paskhas A-39. Para lulusan Sejurla Sarharrad dan Alnavud menempuh pendidikan selama enam bulan dan dua bulan lamanya bagi para lulusan Susjurlata Paskhas.

Keterangan gambar : 

 

Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb M. Syafii, S.IP., saat memberikan tropi kepada para lulusan terbaik pada upacara tupdik di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Bandung.  

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *