Danpusdiklatpassus Kopassus Resmikan Wira Yudha Fitness Centre

  • Whatsapp

Bandung | beritalima.com – Untuk membentuk prajurit profesional yang memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung mendirikan Wira Yudha Fitness Centre “SFETC Gym” .

Demikian hal itu diungkapkan Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen Thevi A Zebua, usai meresmikan Wira Yudha Fitness Centre “SFETC Gym” Pusdiklatpassus Kopassus, di Bandung, Jum’at kemarin (15/1/2021).

Peresmian gedung Fitness Centre ini diawali pemaparan tentang proses renovasi gedung yang dijadikan tempat Fitness Centre dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian serta pengguntingan pita.

Lebih lanjut usai pengguntingan pita, Danpuslatpassus Kopassus meninjau fasilitas Wira Yudha Fitness Centre oleh bersama Coching Clinic oleh Binaragawan Indonesia Ade Rai.

“Wira Yudha Fitness Centre ini dibangun sesuai dengan visi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan bahwa prajurit Kopassus harus semakin profesional, adaptif, modern dan tangguh,” imbuhnya.

Masuh diungkapkan Brigjen Thevi, Fitness Centre ini untuk melatih Kebugaran anggota pusdiklatpassus sehingga dapat meningkatkan Imun dan juga Iman dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini.

Sehingga dengan diresmikannya Fitness Centre ini menjadikan prajurit yang ada di Pusdiklatpassus semakin sehat dan bugar sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, sambung Danpusdiklatpassus,Wira Yudha Fitness Centre juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Pusdiklatpassus Kopassus dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, sehingga menjadikan hidup semakin berkualitas.

Di tempat yang sama, Ade Rai menambahkan kegiatan yang sering dilakukan oleh prajurit TNI yaitu kegiatan HIIT (Hight Intensity Interval Training), untuk intensitas latihan disesuaikan dengan kesiapan tubuh masing-masing orang.

Namun untuk suplemen pendukung latihan kata Ade Rai, diperlukan untuk mengganti sel sel otot yang “dirusak” (dibentuk) sehingga kinerja otot saat latihan dapat dilakukan dengan maksimal.

” Recovery latihan juga penting dilakukan,” katanya.

Hadir dalam peresmian Wira Yudha Fitness Centre yaitu seluruh jajaran Pusdiklatpassus, dan para undangan diantaranya Choky Sihotang, Sandi Yudha serta perwakilan Idachi Fitness Centre

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait