Danramil 01/AK Kodim 0209/LB, Melaksanakan Rakor Pembentukan Desa Bersih Narkoba

oleh -25 views

LABURA, beritalima.com – Danramil 01/AK Kodim 0209/LB Mayor Inf Tamrin beserta dua orang anggota atas perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2019 sekitar pukul 09.00 WIB, Melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Muspika Kecamatan Kualuh Selatan tentang Rencana pembentukan Desa Bersih Narkoba (Bersinar), yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan Kaupaten Labura, Jumat (15/2/2019).

Giat ini turut dihadiri oleh Ka BNN Kabupaten Labura AKBP Khairullah SH. MH, Kaban Kesbangpol Linmas Kabupaten Labura Endar Sakti Hasibuan S. Ag, Camat Kualuh Selatan Abd Hariman S.Pd, Kapolsek Kualuh Hulu diwakili Wakapolsek Iptu Mula Tua Pasaribu, Kades Damuli Kebun Nurakal Nainggolan, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Kualuh Selatan serta Para Perangkat Desa Damuli Kebun.

Kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Pembentukan Desa Bersih Narkoba mendapat Apresiasi dari semua Element karena dapat menghambat Peredaran Narkoba dari tingkat Desa.


Danramil 01/AK Mayor Inf Tamrin Hasibuan mengatakan, “Dengan dibentuknya Desa Bersih Narkoba, saya berharap Masyarakat dapat mendukung dengan cara bekerja sama membantu TNI beri Informasi, kami berupaya akan turun ke masyarakat untuk melaksanakan Sosialisasi tentang Desa Bersih Narkoba, tidak lupa kami mohon dukungan dan suport dari Muspika guna keberhasilan Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Wilayah Koramil 01/AK”, ujarnya.

“Saling menjaga antara TNI, Polri dan masyarakat jangan lagi sampai masuk bahan Narkotika ke Desa Bersih Narkoba yaitu Desa Damuli Kebun, Sehingga desa ini bisa menjadi contoh/Icon di Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, bilamana ada perlombaan Desa Bersih Narkoba, ataupun kunjungan, Desa Damuli Kebun bisa menjadi percontohan”, tegas Danramil. (Oelies).