Jumat Berkah, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh -25 views

LABUHANBATU, beritalima.com – Rutinitas Jumat yang dilaksanakan di seluruh Jajaran Polres Labuhanbatu, hari ini jumat tanggal 15 pebruari 2019, personil Polres labuhanbatu melakukan jumat berkah di Mesjid Al hidayah Dusun 2 Desa kampung baru Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (15/02/2019).

Usai Sholat Jumat berjemaah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH yang diwakili Kasat Binmas AKP Hairun Edi Sidauruk, SH. MH, dalam sambutannya mengatakan, “adapun tujuan dilaksanakan Jumat berkah ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, agar terjaganya Kamtibmas maka harus saling bekerjasama antara polisi dengan masyarakat, tidak bisa polisi sendiri menjaga Kamtibmas yang kondusif, perlu dukungan masyarakat”, ujar Kasat.

Kasat Hairun menambahkan, “kami berpesan kepada masyarakat silahkan buat capek Bhabinkamtibmas kami yang berada didesa, laporkan apabila ada masalah di desa kepada Bhabinkamtibmas dan masalah narkoba di Labuhanbatu banyak, masalah penindakan jangan ditanya lagi sudah banyak yang ditangkapi, mari sama-sama kita mencegah narkoba, laporkan jika ada masalah narkoba kepada Polisi”, terangnya.


“Kami menghimbau jangan membeli sepeda motor yang berasal dari curian, itu dapat dikategorikan sebagai penadah dan dapat dilakukan penindakan hukum, jangan membeli sepeda Motor yang tidak lengkap suratnya, jangan tergiur karena harganya yang murah”, tegas hairun.

Terkait pemilu, “kami menghimbau tidak menghalalkan segala cara nanti bisa terkena masalah pidana yang rugi kita sendiri, dalam menggunakan medsos agar dapat menggunakan media sosial dengan bijak, jangan menyebarkan berita bohong/hoax, teliti dulu sumber berita tersebut, apakah berita itu benar atau tidak, teliti kebenarannya, jangan sebelum meneliti kebenaran berita tersebut kita sudah menyebarkannya, menyebar berita hoax ada sangsi pidananya”, tambahnya.

Sementara Sumarno Ketua BKM Mesjid Al hidayah dalam sambutannya mengatakan, “terimakasih atas kehadiran bapak-bapak dari Polres labuhanbatu yang telah datang ke Mesjid kami, ucapan terimakasih juga dari warga Dusun 2 desa kampung baru atas kepedulian Bapak Kapolres datang ke Mesjid kami”, ujar Sumarno.

“Walaupun Bapak Kapolres bukan dari suku jawa, tapi Bapak Kapolres peduli dengan suku jawa yang berada di Labuhanbatu ini, dibuktikan dengan dikumpulkannya suku jawa dikumpulkan di Polres Labuhanbatu dalam hal akan dilakukan pelantikan pengurus Pujakesuma se-Kabupaten Labuhanbatu Raya, yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 pebruari 2019 di lapangan Binaraga”, tambahnya.

Diakhir acara jumat berkah, Kasat Binmas memberikan tali asih kepada BKM Mesjid Al hidayah dilanjutkan dengan photo bersama pengurus BKM dan jajaran Polres Labuhanbatu. (Oelies).