Danramil 06/MB Kodim 0209/LB Anjangsana Ke Warga Binaan

  • Whatsapp

LABURA, beritalima.com – Sebagai wujud kemanunggalan TNI sesuai dengan perintah dan komando Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Danramil 06/MB Mayor Inf DW Aritonang, S.Sos. beserta Babinsa Serda Joni Hidayat hari ini Rabu tanggal 30 januari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB melakukan Anjangsana kepada Warga Binaanya yang sudah Lanjut Usia di Dusun VI & Dusun IX Desa Aek Hitetoras Kecamatan Marbau Kabupaten Labura, Rabu (30/1/2019).

Didiampingi Kades Aek Hitetoras Usman, Kadus VI Supriadi, Kadus IX Rizal dan warga setempat, Danramil Aritonang dan Babinsa Joni mengunjungi dua orang warga yaitu An. Kusni (95) Warga Dusun IX Ds Aek Hitetoras, dimana kondisinya saat ini yang bersangkutan tidak dapat berjalan normal, dan An. Waginem (105) Warga Dusun VI Ds Aek Hitetoras dengan kondisi saat ini pendengarannya sudah berkurang.

Dalam kesempatannya Danramil Mayor Inf DW Aritonang, S.Sos menyampaikan, kepada bapak/ibu yang sudah Lansia agar tetap menjaga kesehatan, serta berharap kepada Masyarakat yang berhadir untuk mencontoh pola hidup sehat yang selama ini dijalani bapak Kusni.

Aritonang menambahkan, kepada Babinsa saya mengingatkan agar tetap membina Masyarakat dengan tidak membeda-bedakan usia serta melaporkan pada kesempatan pertama kejadian-kejadian yang ada di desa Binaannya.

Pada kesempatan itu Danramil juga sedikit memberikan Bantuan sembako untuk setidaknya dapat meringankan Beban Bapak Kusni dan Ibu Waginem, hal ini merupakan wujud kepedulian Koramil 06/MB kepada Warga Binaannya.

Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso saat dikonfirmasi Media ini mengatakan, “ Ya, memang TNI harus Profesional, loyal dan kemanunggalan dengan rakyat, kita memang harus mendekatkan diri kepada masyarakat, Babinsa yang sebagai ujung tombak memang harus mempunyai kemampuan dan kreatif sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakatnya, dan tentu saja dengan Danramil yang kreatif jugalah sehingga bisa memberi pembekalan yang dapat menguatkan fungsi teritorial TNI”, ujar Santoso.

“ Saya tetap melakukan pembinaan dan pengarahan kepada jajaran saya khususnya di wilayah teritorial Kodim 0209/LB dalam hal memantapkan soliditas serta profesionalitas TNI, sehingga kedepannya kita akan lebih optimal lagi dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNI”, tandas Dandim Santoso. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *