Danramil 0817/15 Ajak Warga NU Kompak Demi NKRI

  • Whatsapp
Muspicam Bungah kompak hadiri Harlah NU. (Ft. Abd)

GRESIK, beritalima.com – Peringatan Hari Lahir (Harla) NU ke 94 H/91 M yang berlangsung di Masjid Baitul Musodikin, Desa Kisik, Kecamatan Bungah, Minggu (21/5/2017) yang dihelat dari pagi hingga pukul 12.00 Wib berlangsung meriah. Bagaimana tidak, selain dihadiri sekitar 1.500 santri, juga jauh lebih lengkap dan mengesan karena dihadiri langsung oleh Muspicam Bungah dan Danramil 0817/15 Bungah.

Yang menarik lagi dibalik puncak peringatan Harla NU kali ini, karena selain ada ceramah agama yang dispaikan oleh KH. Abdul Halim dari Lamongan. Ada pula sambutan secara bergantian dari Muspicam mulai dari Camat, Polsek dam Danramil 0817/15 Bungah. Sebelum jamaah NU ini mendengarkan ceramah agama maupun sambutan Muspicam, lebih dulu acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NU.

Camat Bungah, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada warga yang bisa memperingati Harla NU dengam meriah, dan kompak.

Sedangkan Kapolsek Bungah, dalam sambutannya, mengajak warga untuk tertib berlalu lintas di jalan. Lengkapi surat kendaraan dan kenakan helm standar. Selain itu, waspadai kejahatan menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Lain lagi yang disampaikam Danramil 0817/15 Bungah. Ia malah lebih kepada wawasan kebangsaan. Dimana, momentum ini ia mengajak warga tetap kompak bersatu tidak terpecah belah untuk menjaga keutuhan NKRI. “Warga jangan mudah terprovokasi oleh isu tak bertanggung jawab, karena justru memecah belah kita,” kata Danramil.

Sementara itu, KH Abdul Halim, dalam ceramahnya, mengupas sejarah singkat berdirinya NU dan perjuangan kemerdekaan RI. Ia juga berpesan bahwa aparat TNI, POLRI dan Pemerintah bersama-sama NU bersatu menjaga keutuhan negara. Usai diisi ceramah agama singkat, dolanjutkan Istogosah, tahlil dan doa bersama. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *