Danrem 083 Baladhika Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Presiden RI  Joko Widodo Ke Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Apel gelar pasukan pengamanan VVIP (Very Very Important Persons) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo  bersama rombongan dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kegiatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Minggu,24/03/2019

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi tersebut diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang melibatkan 1.300 personel terdiri dari unsur TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi,  Kodim 0823 Situbondo, Yon Armed 8 UY Jember, Yonif 500 Raider serta Polres Banyuwangi, yang dilengkapi  dengan peralatan dan perlengkapan pendukungnya.

Dengan didampingi oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.IK, Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo selaku Dansatgas Pamwil dalam amanatnya menuturkan,” Apel gelar pasukan ini, merupakan wujud kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi kegiatan pengamanan VVIP selama kunjungan Presiden RI ke wilayah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka melaksanakan kampanye terbuka,      serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapannya termasuk  sarana maupun prasarana pendukungnya.

Rencana Operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan ini, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga kegiatan kunjungan kerja Bapak Ir. Joko widodo beserta rombongan berjalan aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Bagus Suryadi Tayo menuturkan,” Kegiatan pengamanan kunjungan Bapak Ir. Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Banyuwangi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, Meskipun tugas pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan sebelumnya, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini. Agar dalam pelaksanaannya nantinya berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan unsur pasukan yang terlibat pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (protap) pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.tegasnya.

Usai kegiatan Apel gelar pasukan, langsung dilaksanakan gladi rangkaian Pam VVIP di mulai dari awal kegiatan sampai dengan selesainya kegiatan masing-masing Dan Sub Satgas Rute dan Dan Wadan Sub Satgas Rute.(Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *