Danrem 083/Baladhikajaya Diminta Bentengi Generasi Muda LDII Jiwa Nasionalisme

oleh -33 views

MALANG, beritalima.com | Di tengah kesibukannya, Danrem 083 Baladhikajaya Malang, Kol Inf Zainuddin, menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari LDII Se Malang Raya, Selasa (14/1/2020).

Dalam sambutannya, Kol Zainuddin menyampaikan selamat datang pada Ketua LDII se-Malang Raya yang hadir pada silaturahmi tersebut.

Kol Zainuddin juga berharap bahwa Nasionalisme adalah tanggung jawab seluruh komponen bangsa termasuk LDII dan TNI harus berdiri di atas semua golongan, tentunya golongan yang tidak bertentangan dgn ideologi bangsa.


“Pada dasarnya pondasi awal menjalin kerjasama. Kita harus saling menghargai perbedaan, saling mengisi dan saling menguatkan tidak boleh terkotak-kotak,” kata pria kelahiran Palembang ini.

“Tidak ada organisasi yang eklusif, tapi kita perlu organisasi yang saling bekerjasama dalam rangka membangun negara dan bangsa. Oleh sebab itu, organisasi harus dapat memberikan outcame dan bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LDII Kota Malang, Heri Susanto, mohon dapatnya Danrem memberikan pembekalan kebangsaan terhadap generasi muda LDII, karena di hadapkan dengan kondisi saat ini dengan berkembangnya arus informasi yg begitu pesat.

“Generasi muda LDII perlu kita bentengi dengan jiwa nasionalisme, sehingga punya kebanggaan terhadap negarannya,” ujarnya.

Dalam silaturahmi itu, Danrem didampingi oleh Kepala Staf Korem Letkol Arm Budi Santosa, SH, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson M.Pic, Kasiter Korem Mayor Inf Anton Prasetyo, SE, M.IP, Pasi Intel Korem dan Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf Prasetya HK, SH MH. (Ganefo)

Teks Foto: Danrem 083 Baladhikajaya Malang, Kol Inf Zainuddin, bersama LDII Malang Raya, Selasa (14/1/2020).