beritalima.com

Dapoer Bunda Etty Selalu Mengepul di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Meskipun penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) masih belum berakhir khususnya di Kabupaten Sumenep, namun para pemilik usaha kuliner tidak ingin usahanya terhenti. Sebab, di samping usahanya harus terus berjalan untuk tetap memiliki penghasilan, juga karena harus menanggung para pekerja yang selama ini sudah menjadi bagian penting dalam sebuah usaha makanan.

Owner Dapoer Bunda, Etty Catering Service dan Wapo Pedas 333, Etty Hijriyah Wati, mengaku tetap harus eksis demi mempertahankan usahanya dan tidak ingin para pekerjanya yang sudah bertahun-tahun harus terputus dan menjadi pengangguran di rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Meskipun sejak adanya penyebaran Covid-19 pelanggan kami berkurang dari sebelumnya, namun kami tetap semangat mempertahankan usaha kami demi keberlangsungan hidup dan para pekerja kami,” ungkap Bunda Etty, panggilan akrab ibu satu putra ini, Senin (22/06/3020).

Bahkan, diakui wanita yang banyak berkecimpung di organisasi ini, jika sebelumnya hanya memiliki usaha Cafe dan Resto, pihaknya juga mengembangkan Dapoer Bunda dengan sajian “Soto Juara” sejak tiga bulan lalu sebelum pandemi Covid-19. Karena demi menjaga brand baru yang sudah banyak memiliki pelanggan, Soto Juara tetap dipertahankan sampai saat ini dan para pelanggan tetap setia.

Meskipun, belum banyak yang tahu usaha barunya, namun melalui relasi dan pelanggan tetapnya turut meviralkan dan mempromosikan pada pelanggan baru, sehingga hampir setiap hari tak pernah sepi baik yang berkunjung ke Dapoer Bunda maupun yang pesan melalui online.

“Syukurlah, pelanggan tetap ada dan setiap hari selalu ada pelanggan baru yang mengetahui lewat media sosial Facebook (FB), group WhatsApp (WA) maupun dari pelanggan lama kami,” tandasnya.

Diakui bunda Etty, jika menu Soto Juara bukan asal nama karena olahan sotonya benar-benar Juara Festival Kuliner Nusantara 2018 yang jurinya Chef Nasional, Ririn Marinka. Kalau ingin tahu dan percaya dengan enaknya resep Soto Juara Dapoer Bunda Etty, bisa datang langsung ke Jalan Letnan Ramli nomor 51 Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota Sumenep.

Sedangkan menu-menu yang disediakan meliputi, Soto Sabrang Babat Eso (Juara), Soto Ayam Kampung (khas Sumenep), Campor non santan (yang anti kolesterol, Kaldu Kokot dan kaldu biasa serta ada menu tambahan Rujak Cingur, Rujak Biasa, Rujak Dhulit dan Rujak Buah. 

Sumber: Media Center

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait