Dari Honor Dokter Rendah, Mereka Lebih Memilih ‘Kabur’

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Kekurangan tenaga dokter hal itu memang diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, dr. Marsiano.

Dia, mengatakan kepada wartawan berita lima, Selasa (26/09), pihaknya menyebutkan harus diakui bahwa Toraja Utara masih sangat kurang tenaga dokter.

Hal ini jelas Marsiano, sejumlah Puskesmas saat ini menerima pasien rawat inap tampa diawaki oleh dokter.

” Dari hasil bincang-bincang saya dengan beberapa dokter, kesannya mereka malas bertugas di Toraja Utara dengan pertimbangan honor mereka dinilainya sangat rendah,” jelas kadis.

Apa yang menjadi alasan sejumlah dokter yang enggan ditempatkan di Toraja Utara soal honor mereka terlalu rendah itu sangat manusiawi.

” Saya kira alasan para dokter itu sangat menusiawi honor kecil membuat para dokter hengkang dari Toraja Utara,” ungkapnya.

Kekurangan tenaga dokter di sejumlah Puskesmas, persoalan yang sedang dihadapi oleh Puskesmas saat ini sudah saatnya Puskesmas tersebut dilengkapi oleh tenaga dokter demi pelayanan medis yang prima kepada masyarakat.

Isu adanya penerimaan tahun ini, hal itu mestinya dijadikan momen yang tepat soal rekruitmen CPNS, jatah tenaga dokter mestinya mendapat jatah lebih pada saat menggodok rekruitmen CPNS.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *