Dari Srijaya Building Buat Vendor Pernikahan, Inilah Solusi Bangkit di Masa Pandemi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Hampir semua sektor usaha, termasuk dunia industri hiburan, pariwisata dan perhotelan, terdampak akibat Pandemi Covid-19. Sejak Maret 2020 semua kegiatan yang mengundang kerumunan atau keramaian harus dibatalkan demi mencegah penyebaran virus yang banyak mengakibatkan kematian itu.

Kehancuran itu juga dialami oleh para pelaku/ vendor bisnis yang berhubungan dengan pernikahan. Karena, semua acara besar untuk merayakan pernikahan harus ditunda hingga entah sampai kapan.


Tentu, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan sampai remek atau berkeping-keping. Terlebih dengan sudah adanya protokol kesehatan di Kota Surabaya, yang bagai memberi ruang bernafas bagi para pelaku usaha. Ini kesempatan bagi semua kegiatan perekonomian untuk perlahan-lahan menggeliat dengan harapan semuanya segera pulih kembali.

Guna mendukung harapan agar roda perekonomian mulai bergerak kembali, juga untuk mengimplementasikan bagian dari peraturan pemerintah, serta untuk memotivasi pelaku dunia usaha supaya bangkit kembali, Srijaya Building memperkenalkan solusi yang cukup inovatif dengan mengadakan Simulasi Wedding Next Normal yang dapat dilakukan oleh vendor-vendor industri pernikahan maupun tempat-tempat umum yang akan acara atau hajatan dengan kapasitas lebih dari 50 orang.

Kegiatan ini tetap dengan protokol pencegahan Covid-19. Saat masuk area Srijaya Building, setiap orang wajib memakai hand sanitizer, diukur suhu tubuhnya, dimana jika di atas 37,5 derajat Celcius dilarang masuk ke area gedung.

Selain itu, masuk area lobby juga wajib jaga jarak. Tempat duduk di area tunggu pun telah dilengkapi dengan pembatas, sehingga antar tamu tidak berdempetan. Juga bila menggunakan lift, Srijaya Building telah menyediakan tombol lift kaki untuk menjaga higienitas (touchless) dan kebersihan tangan.

Tidak cuma itu, protokol yang diterapkan dalam penyelenggaraan acara, tamu atau undangan pun dengan kapasitas terbatas. Untuk sementara ini bertahap dari 30% kapasitas venue. Dan yang terbaru, registrasinya dengan QR Code, tidak menulis atau secara manual.

Untuk semua kru yang bertugas memakai masker, faceshield, dan sarung tangan. juga ada jalur antrian dengan jarak tertentu untuk tamu yang akan menyampaikan ucapan selamat kepada mempelai dengan salam namaste.

Ada area khusus dengan jarak tertentu dalam rangka pengambilan foto (modular stage) di panggung, sehingga tidak berdekatan dalam pelaksanaannya. Untuk Food stall, semua makanan akan disajikan oleh pramusaji dengan memakai atribut lengkap. Makanan stall dilengkapi dengan UV Steril Box sebelum dibagikan kepada tamu.

Tamu yang hendak mengambil makanan yang telah disiapkan oleh pramusaji juga diwajibkan memakai sarung tangan yang disediakan pada antrian food stall. Alat makan yang disediakan di meja juga sudah steril dengan UV Steril Stick oleh pramusaji yang bertugas.

Tempat acara disterilkan dengan disinfektan sebelum dimulainya acara. Semua kru yang bertugas dipastikan sehat, dan diukur ulang suhu tubuhnya sebelum masuk ke ruangan. Souvenir yang diberikan disteril dengan disinfektan dan atau UV lampu steril sebelum dibagikan kepada undangan.

Srijaya Building juga mempersiapkan Paket Wedding Next Normal dengan fasilitas dan harga yang terbaik, antara lain Paket Pemberkatan Nikah mulai dari Rp 32.488.000,-, dan Paket Pernikahan Rp58.888.000,- dengan fasilitas lengkap termasuk Bridal – Dekorasi – Sound System – Lighting – MC – Band – Kue Pengantin – Masker Kain inisial Pengantin – Sistem Registrasi dengan QR code – Kotak UV Steril – Sarung tangan.

Khusus untuk dealing bulan Juni dan melakukan pernikahan di tahun 2020 akan ada tambahan berupa Voucher Vendor, Cashback dan bonus khusus yang tentunya sayang jika dilewatkan. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Marketing Office di 031-5662155/ Indah 082233533528, Srijaya Building Jalan Mayjend Sungkono 212-214 Surabaya. Bisa juga lihat updatenya di Instagram @SRIJAYABUILDING.

Simulasi Wedding Next Normal ini diadakan bekerjasama dengan Turquoise Event organizer, Jhony Bridal, Bie Hien Tailor, Sinyo Photography, Blink Cinema, 5miles Band, Lasika Production, Mirable Special Effect, Candra Kirana Cake, M2 Decor, Bima Restaurant, Bastian, Charlie Hong, dan Athalia Ussheretess.

“Semoga dengan adanya segala inovasi dan upaya yang telah dilakukan terutama dengan terselenggaranya simulasi ini dapat memberikan solusi bagi para klien, dapat menjadi panduan bagi vendor-vendor untuk menyelenggarakan acara pernikahan dalam waktu dekat tanpa ragu dan was-was dalam situasi pandemi saat ini,” ujar Ojong Parintis, Management Srijaya Building.

“Selain itu semoga Simulasi Wedding Next Normal yang baru pertama di Surabaya ini dapat memotivasi para pelaku industri bisnis pernikahan di Indonesia untuk dapat bangkit dan semangat,” imbuhnya. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait