Darul Pastikan Bamsoet Calon Ketua Umum Partai Golkar Pada Munas 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua MPR RI yang juga politisi senior Partai Golkar, Bambang Soesatyo dipastikam maju sebagai calon Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) partai berlmbang Pohon Beringin itu Desember mendatang.

Kepastian pria yang akran disapa Bamsoet maju dalam ajang pemilihan orang nomor satu di Partai Golkar tersebut disampaikan Darul Siska yang juga kader senior partai penguasa era Orde Baru ini.

Menurut Darul, anggota DPR RI dari Dapil I Sumatera Barat, majunya Bamsoet dalam pemilihan Ketua Partai Golkar mendatang karena Ketua MPR RI 2019-2024 mendapat dorongan signifikan dari para pemegang hak suara pada Munas, yakni DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota serta provinsi.

“Saya sudah beberapa kali mengonfirmasi hal tersebut kepada beliau. Bamsoet dipastikan maju sebagai calon ketua umum dalam Munas Partai Golkar yang akan datang,” ujar Darul kepada awak media di Jakarta, Minggu (3/11).

Dijelaskan Darul, Bamsoet terpilih sebagai Ketua MPR karena diusulkan oleh partai berlambang pohon beringin itu mendapat dukungan dari sembilan Fraksi dan Kelompok DPD RI di MPR melalui mekanisme musyawarah mufakat.

Diakui Darul, sebelum pencalonan sebagai Ketua MPR memang Bamsoet pernah menyatakan mendukung ketua umum dan coolingdown untuk ikut menciptakan suasana menghadapi agenda politik nasional yaitu pelantikan DPR, DPD, presiden dan wakil presiden.

“Jika sekarang beliau menyatakan maju, jangan diartikan bahwa beliau tidak konsisten atau tidak punya integritas. Beliau maju justru mengalahkan ego pribadi karena diminta oleh jajaran partai untuk mengemban tugas yang lebih besar yaitu membesarkan dan memenangkan Partai Golkar pada Pilkada dan Pemilu yang akan datang,” tegas Darul.

Seandainya ada kesepakatan antara Bamsoet dan ketua umum sekarang, lanjut Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat itu, maka hal tersebut bisa batal demi kepentingan yang lebih besar. “Apalagi keputusan yang menyangkut masa depan Golkar, tidak berada di tangan Pak Bamsoet dan Pak Airlangga Hartarto saja,” tegas dia.

Diungkapkan, beberapa pimpinan partai di daerah yang menemui tim Bamsoet menyatakan ingin agar Ketua Umum Golkar Airlangga fokus dengan tugas menteri dan sukses mengemban amanat sebagai Menko Perekonomian, membantu Presiden karena sukses atau gagal beliau berimbas pada citra Partai di mata masyarakat.

“Malahan, beberapa ketua DPD Golkar mengatakan Bamsoet jangan hanya mau jabatan Ketua MPR, tetapi juga harus bersedia untuk membesarkan partai, karena jabatan Ketua MPR diperoleh karena keputusan Partai Golkar,” demikian Darul Siska. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *