Datang ke Alun-Alun Jember, Ada Ratusan Sajian Kuliner Siap Santap

  • Whatsapp
Suasana kuliner di Alun-Alun Jember disediakan (beritalima.com/sugik)
Suasana kuliner di Alun-Alun Jember disediakan (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Bagi masyarakat yang ingin makanan atau kuliner, bisa datang ke Alun-Alun Jember.

Di Alun-Alun Jember sudah disiapkan beberapa jenis makanan olahan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pemerintah Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Ada ratusan kuliner yang disediakan oleh UMKM Jember, bagi masyarakat yang datang tinggal memilih dan membelinya dengan harga terjangkau.

Apalagi setiap malam Minggu, Alun-Alun Jember ini selalu di penuhi oleh masyarakat dari berbagai kecamatan, dan bukan hanya di tiga kecamatan kota saja. Melainkan dari Kecamatan Ajung, Puger, Jenggawah, Ambulu, Tanggul dan sebagainya.

Menurut data di Pemerintah Kabupaten Jember, terdapat puluhan ribu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Jember.

Termasuk ber macam-macam makanan atau kuliner, juga sangat berbeda, mulai rasa pedas, manis, asin, kecut dan sebagainya.

Terlihat di lokasi kuliner, bermacam-macam makanan yang disajikan itu, seperti Pentol kuah pedas, kebab, tako yaki, Jagung Susu Keju, Dimsum pida sapi, kue leker, batagor, cimol, terang bulan, martabak telur mini, telor gulung, sempol,

Jajanan Korea, pentil telor, bakso, mie ayam, seblak extra, pentol ceker, chi cha pop, puyuh, sosis, cilok gama, mercon dower, ceker, usus

King sempol, molen, kripik, cilok, sosis bakar, kembang gula, bakpao, cilok puyuh, tahu walik, tahu isi pedas, risole, tahu kocek

Makanan Korea, cumi flower, bakso sapi, tokpoki, flower twister, chikuwa, dumpling ayam, dumpling keju dan lainnya.

Ada juga minuman yang tidak kalah, sebagai penutup makanan, seperti es Jeruk Peras, es tebu, es cappucino cincau, es buah markisa, es new cincau serta lainnya.

“Saya datang bersama suami dan anak-anak. Ingin kulineran kesini, kan macam-macam yang disediakan,” kata Evie salah satu pengunjung asal Ajung, Sabtu malam (18/2/2023).

Menurutnya, sengaja dirinya datang ke Alun-Alun Jember, selain mengajak keluarganya juga ingin memanjakan anak-anaknya dengan makan-makanan lokal, juga bisa bermain disini.

“Alun-Alun masih jadi jujukan masyarakat Jember untuk jalan-jalan. Sekarang makanan banyak, tinggal pilih,” ungkapnya.

Dirinya berpesan, semoga disetiap kecamatan ada seperti ini, biar tidak ada penumpukan orang di Alun-Alun.

“Kalau tiap kecamatan ada, pastinya warga yang lain tidak perlu jauh-jauh kesini,” harapnya.

Bagi yang ingin menikmati kuliner Jember, bisa datang saja secara langsung, mulai sore hingga malam. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait