Rumah Dinas Bupati Jember Didatangi Petugas Pantarlih, Begini Responnya!

  • Whatsapp
Petugas Pantarlih saat melakukan Coklit kepada Bupati Jember (beritalima.com/istimewa)
Petugas Pantarlih saat melakukan Coklit kepada Bupati Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Rumah dinas Bupati Jember H. Hendy Siswanto didatangi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Mendapati petugas Pantarlih, dengan senang hati Bupati Hendy memberikan data yang dibutuhkan oleh petugas tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk memudahkan petugas itu menemui orang nomor satu di Jember, petugas Pantarlih didampingi langsung oleh Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in, Kamis (16/2/2023).

Sedangkan Bupati sendiri didampingi oleh Plh. Kepala Satpol PP Pemerintah Kabupaten Jember di rumah dinas Bupati atau yang dikenal Pendopo Wahyawibawagraha.

“Para petugas ini bertugas untuk mencocokan data melalui KK dan KTP kami, tujuannya untuk dimasukkan ke dalam daftar hak pilih menuju Pemilu 2024,” papar Bupati Hendy.

Bupati menyampaikan, para petugas itu juga bakal berkeliling menuju rumah-rumah setiap warga Jember, untuk melakukan Coklit alias pencocokan dan penelitian terkait dengan kesesuaian data setiap calon pemilih.

Menurut Bupati, para petugas yang akan hadir ke rumah-rumah memiliki ciri, dengan memakai topi dan rompi yang bertuliskan Pantarlih. Tentunya, disertai dengan tanda pengenal masing-masing.

“Kami mohon kepada warga Jember di 248 desa dan kelurahan. Apabila ada petugas bukakan pintu dan dilayani dengan baik ya,” jelasnya.

Sebab, lanjutnya, mereka akan memberikan hak pilih setiap warga pada pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Jember Muhammad Syai’in menuturkan, pelaksanaan pemutakhiran data tersebut bakal digelar hingga 14 Maret. Harapannya, setiap warga Jember dapat bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Ketika para petugas datang, mohon disiapkan KTP dan KK untuk proses pemutakhiran data pemilih,” katanya. Dengan begitu, warga yang telah memenuhi syarat dapat masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Tak sampai di situ, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Semoga, lanjutnya, pemutakhiran data berlangsung dengan lancar termasuk harapan atas kelancaran berbagai proses menuju Pemilu 2024 nanti. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait