Debat Ke 2 Pilgub Jabar Di Warnai Saling Sindir

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima
Debat pasangan calon gubernur Jawa Barat yang di gelar di kampus Universitas Indonesia Depok,Jawa Barat berlangsung sengit pada sesi pertama moderator bertanya kepada masing-masing pasangan terkait dengan kerusakan lingkungan dan sumber daya alam seperti alih fungsi lahan.

Pada kempatan tersebut pasangan Rindu mengatakan bahwa pentingnya mengembalikan fungsi lahan ke aslinya dengan cara menegakan hukum dan aturan.

“Pasangan rindu mempunyai konsep untuk pertanuan yaitu infus konsep ini untuk mendeteksi lahan-lahan kering sedang untuk masalah banjir kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” katanya,Selasa (15/05/2018)

Sedangkan untuk pasangan nomor urut dua lebih menekankan hukum dalam mengembalikan sumber daya alam.

“Ada empat poin dalam mengembalikan sumberdaya alam yang telah rusak diantaranya adalah melakukan reklamasi mempercepat pemberian izin dalam melakukam reklamasi kemudian menegakakan hukum dan yang terakhir adalah mencabut izin kepada para pengembang yang nakal,” jelasnya.

Sementara itu pasangan Asik menangapi bahwa pasangan Rindu justru tidak membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah terkait dengan seringnya Bandung mengalami bencana banjir.

“Saya ingin menambahkan apa yang sudah kang emil jelaskan karena Bandung adalah ibu kota nya Jawa Barat jadi seharusnya pemimpinnya harus siap dengan berbagai bencana,” ucapnya.

Berbeda dengan pasangan lainnya justru pasangan Demiz menyoroti visi serta misi dari pasangan RK.

“Mohon maaf saya tidak melihat dalam visi misi pasangan calon nomor satu yang berbicara tentang lingkungan jangan-jangan mereka baru ngarang tetapi gak papa itu bentuk dari inovasi,” tandasnya.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *