Bupati Bireuen Lantik Ratusan Pejabat Struktural Dan Fungsional

  • Whatsapp
\Prosesi pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Bireuen. (Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,BERITALIMA.COM – Bupati Bireuen, H Saifannur,S.Sos memasuki masa kepemimpinannya 9 bulan melakukan perubahan struktur pejabat kabinetnya dengan melantik pejabat eselon II,III dan IV Struktural dan Fungsional sebanyak 273 orang, Senin (14/5) sore di aula Setdakab Lama Bireuen.

Prosesi pelantikan terhadap 188 pejabat struktural meliputi 2 pejabat eselon II adalah Asisten II Setdakab Bireuen Ir Ibrahim,M.Si yang jabatan sebelumnya Ketua Bappeda Bireuen dan Husaini,MM jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati sementara seblumnya adalah Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen.

Pelantikan pejabat Fungsional sebanyak 85 kepala sekolah dan guru baik TK,SD dan SMP dan guru yangb diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, namuin banyak juga yang dinonjobkan.

Situasi dan kondisi dalam prosesi pelantikan kali ini sangat meriah bahkan Isteri Bupati Bireuen Hj Fauziah,S.Pd tampak hadir mendampingi Bupati Bireuen untuk mengikuti acara prosesi pelantikan pejabat dengan sangat antusias.

Selain kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bireuen, Hj Fauziah,S.Pd yangb menambah supportnya acara pelantikan, juga turut hadir Sekdakab Bireuen, H Ir Zulkifli,SP, Wabup Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si , sejumlah Pimpi­nan SKPK, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan sejumlah u8ndangan lainnya.

Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah dan keper­cayaan yang diberikan pimpinan. Untuk itu, sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggungjawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi sesuai dengan penandatangan fakta integritas.

Fakta integritas yang telah ditandatangi menyebutkan bahwa dalam enam bulan ke depan jika tak bisa bekerja maksimal, maka harus mengundurkan diri atau dimundurkan.

“Sumpah dan janji yang telah diucapkan mengandung keterkaitan dan keserasian dengan jabatan yang telah dipercayakan dalam melaksanakan Tupoksi dan tanggungjawab sebagai pelayan masyara­kat untuk mewujudkan pembangunan nasional dan terkusus pembangunan daerah Kabupaten Kabupaten Bireuen.

“ Saya harapkan seluruh pejabat yang baru dilantik, agar meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu dan jam kerja yang berdaya guna dan berhasil guna, mempe­rhatikan norma, standart dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan tetap mempedomani aturan atau ketentuan yang berlaku, menganalisa pekerjaan dan menciptakan kesamaan visi dan misi dan dinamika pola pikir.” Harap Saifannur seraya meminta agar memupuk kebersamaan, persaudaraan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan dengan momentum pelantikan digunakan untuk bekerja lebih baik dan maksimal lagi. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *