Debat Publik Calon Bupati Kepsul dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Debat kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2020, yang di ikuti ketiga pasangan calon (paslon) yang digelar di Istana Daerah (Isda) jalan Ismail Digoel, Desa Mangon Kecematan Sanana. Jum’at (30/10/ 2020, Pukul 14.00 Wit, berlangsung tertib dan aman dan mengutamakan protokol kesehatan.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Hendara Thes dan Umar Umabaihi (HT – Umar), pasangan calon (paslon) nomor urut 02. Zulfahri Duwila dan Ismail Umasugi (Zadi-Imam) dan pasangan nomor 03, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH)

Pantaun media ini, “Kegiatan debat kanidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula ini bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi-misi, serta program kerja kandidat agar menjadi refrensi masyarakat dalam menentukan pilihan.

Dalam debat publikasi kali ini masing-masing paslon selain menyampaikan visi dan misi juga penajaman visi dan misi.

Sementara calon nomor urut 1, Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT – Umar) menjelaskan misinya ingin “Terwujudnya Sula Maju dan Mandiri, Sehingga dia akan mengajak seluruh masyarakat di Kepulauan Sula menunjukkan kemampuan dan jati diri orang Sula sendiri dalam mengelola sumber daya yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dapat mengangkat nilai-nilai kearifan lokal, sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

“Selain itu tingkat ekonomi dan kesejahteraan, terdiri dari 12 kecamatan dan memiliki angka indeks pembangunan manusia, Saya yakin saya bisa menjadi apa yang diinginkan masyarakat,” tegasnya.

Sementara, paslon nomor urut 2, Zulfahri Duwila dan Ismail Umasugi (Zadi-Imam) dengan membawa program Kabupaten Kepulauan Sula aman sehat sejahtera dengan visi misi, “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlak, dan Berkeadilan yang Sejahtera dan menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan inovatif.

Sedangkan paslon nomor urut 3 Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) dalam visi-misi “Sula Bahagia ” ini juga bertujuan mewujudkan masyarakat yang bahagia dari segala aspek danSula Bersih, yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dalam tata kelola dan penyelenggaraannya (clean governance) serta lingkungan hidup masyarakat yang bersih dan indah. [DN]

beritalima.com

Pos terkait