Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 Aceh Lepas Merpati

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima -Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menandatangani deklarasi,dengan para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI juga membacakan deklarasi kampanye damai bersama-sama di atas panggung di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh,Minggu-23-09-2018.

Deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 itu dihadiri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, dan Wali Nanggroe,Malik Mahmud Alhaythar serta para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI.

Pada acara tersebut Kapolda Daerah Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan bahwa Pemilihan Umum Tahun 2019 merupakan pesta rakyat yang sakral untuk menentukan pemimpin Bangsa Indonesia dan pemilihan Perwakilan Rakyat ,Daerah Sampai Pusat yang dilaksanakan secara serentak, mari kita bahu membahu dan berkomitmen untuk melaksanakan setiap tahapan pemilu agar tercipta Pemilu yang jujur adil dan sejuk.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam Pidatonya mengajak seluruh pimpinan partai politik, alim ulama, tokoh masyarakat, akademisi, dan seluruh elemen masyarakat Aceh, untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Caranya dengan tidak menyebarkan hoax dan kebencian, mengedepankan kepentingan bersama di atas segala perbedaan, serta mengatakan tidak pada politik uang,” ujar Nova.

Kegiatan deklarasi Kampanye Damai ini diisi dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh 20 Partai Politik. Dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Wali Nanggroe, Pangdam IM, Kapolda, PLT Gubernur, Ketua DPR Aceh, Wakil Ketua KIP, Ketua Panwaslih dan Ketua MPU.

Di akhir acara Deklarasi, Plt Gubernur Aceh bersama Kapolda Aceh, Pangdam IM, Wali Nanggroe, perwakilan Kajati Aceh, Komisioner KIP Aceh, Panwaslih Aceh, melepas burung merpati ke udara sebagai tanda kampanye damai di Aceh,’’(A79)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *