Hari Bersih Sedunia, Polres Dan Kodim Trenggalek Kerja Bhakti Bersama Warga

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bersih Sedunia, anggota Polres dan Kodim 0806 Trenggalek gelar bhakti sosial bersama warga membersihkan saluran sungai di wilayah Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek. Dipimpin Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana (Kasubagsarpras), AKP Gatot, anggota Polri, TNI dan warga sekitar bahu-membahu menyingkirkan sampah dan kotoran penyumbat aliran sungai.

“Kegiatan kita kali ini adalah bhakti sosial dalam rangka hari bersih sedunia yang digelar bersama antara Polri, TNI dan warga untuk membersihkan sungai yang ada dilingkungan Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek karena sungai ini merupakan saluran vital bagi pengairan didaerah Trenggalek, ” ungkap AKP Gatot pada beritalima. com, Minggu (23/9)

Sungai di Kelurahan Sumbergedong ini, lanjut Kasubagsarpras, jika hujan turun biasanya meluap. Selain karena pendangkalan, juga akibat sampah yang menumpuk sehingga menyumbat alirannya.

“Sesuai arahan Pak Kapolres, bhakti sosial ini dilakukan guna mengantisipasi luapan air saat musim hujan. Maka kami bersama-sama unsur jajaran dan masyarakat berinisiatif untuk meminimalkan akibat buruk tadi. Bertepatan pula dengan moment Hari Bersih Sedunia yang diperingati tiap tanggal 15 September, kami bersinergi dengan TNI, Polri dan element masyarakat bahu-membahu kerja bhakti,” imbuhnya.

Dalam kerja bhakti tersebut, selain anggota TNI, Polri dan masyarakat sekitar yang turun terlihat pula beberapa aktivis pemuda diantaranya pengurus kepramukaan di Trenggalek. Dengan dukungan mobil patroli Polres Trenggalek sebagai sarana pengangkut sampah, kegiatan berjalan lancar.

“Kegiatan ini murni kerja sosial kemasyarakatan, harapan kedepannya adalah masyarakat bisa lebih peduli pada kebersihan lingkunganya. Ini hanya sebagai pemicu dari kesadaran semua pihak terhadap lingkungan masing-masing,” pungkas AKP Gatot. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *