Hari Perdana Kampanye Perdana, Nasim Khan Hadiri Petik Laut Dan Kirab Budaya di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO.Beritalima.com – memasuki hari pertama Kampanye , tentu Berbagai cara dilakukan oleh para calon legislatif (caleg) dalam menyampaikan program – programnya, baik caleg Daerah Kabupaten, Provinsi maupun caleg DPR/MPR RI.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ir. H.M.Nasim Khan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomer urut 2 untuk DPR RI dari Dapil III Jatim (Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi) tahun 2019 – 2024. Dengan menghadiri acara “Rokat Tasek (Petik Laut)” di dusun Somangkaan desa kilensari Kecamatan Panarukan kabupaten Situbondo. minggu 09.00 wib (23/9/2018)

“Acara Petik laut merupakan tradisi turun temurun bagi nelayan, termasuk masyarakat nelayan yang ada di kabupaten Situbondo, dalam acara ini semua masyarakat berdo’a agar tangkapan melimpah di tahun berikutnya,”Ucap Pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPR/MPR RI dari Fraksi PKB yang juga berangkat dari Dapil III Jatim 2014 – 2019.

Dalam kesempatan tersebut tak Lupa Nasim Khan berpesan terhadap masyarakat Dusun Somangkaan, jika pelepasan Gitek dalam acara petik laut merupakan sarana semata, sementara setiap permohonan tetap pada sang Khaliq atau yang Maha Kuasa.

“Banyak khasanah budaya yang dimiliki masyarakat Situbondo. Semoga acara seperti ini terus dikembangkan menjadi inovasi wisata dengan keunikan daerah masing – masing sehingga mampu menjadi daya tarik masyarakat luar untuk terus berkunjung kesitubondo,”Ujarnya.

Kendati tidak melakukan orasi politik, namun kehadiran Nasim Khan mampu menjadi pusat warga Somangkaan, sehingga warga berduyun – duyun berebut berselfi ria dengan pria mantan Model dam mencetak sejarah sebagai Angota DPR RI dari Dapil III Jatim pertamakali yang berasal dari Situbondo.

“Saya tidak akan mengumbar janji, tapi jika masyarakat mempercayakan saya kembali terpilih nantinya, saya akan berupaya lebih baik untuk masyarakat Situbondo,”Imbuhnya.

Ketua Panitia Petik Laut Dusun Somangkaan Heri Heriyanto mengucapkan terima kasih dengan kehadiran pemerintah daerah dan undangan terutama Nasim Khan sebagai Anggota DPR RI yang selama ini banyak membantu warga nelayan Somangkaan dengan program – program yang dikucurkan pemerintah pusat.

“Bagi kami warga Somangkaan Nasim Khan bukalah sosok baru, berkat perjuangan beliau di jakarta, banyak program yang turun ke daerah dan sangat dirasakan warga nelayan Somangkaan dalam peningkatan ekonomi dan taraf hidup nelayan,”tandasnya.

Usai menghadiri pelepasan Gitek ke tengah laut pada acara petik laut laut, pada awal hari kampanye 2018, Nasim khan di rencanakan juga menghadiri acara kirab Budaya di desa Olen Situbondo. (JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *