Delegasi dan Wartawan Korea Kagumi Keindahan Danau Beratan

  • Whatsapp

TABANAN, beritalima.com | Salah satu kawasan yang tidak boleh terlewatkan bila berkunjung ke Pulau Dewata Bali adalah Danau Beratan. Di danau ini terdapat pura yang sangat indah, yakni Pura Ulun Danu. Pemandangannya elok dan esoktis, membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat ini pasti susah untuk move on.

Rasa kagum terpancar dari para wartawan Korea ketika melihat panorama alam di sekitar danau. Kedatangan delegasi wartawan Korea pimpinan Jung Kyu Sung yang disertai sembilan wartawan ini hingga tanggal 3 November 2019.

“Pura Ulun Danu merupakan tempat pemujaan terhadap Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan,” jelas Kabag Humas Pemda Tabanan, Ketut Ridia, kepada rombongan wartawan dari Korea, Sabtu, (2/11/2019).

Sementara itu President Journalist Association of Korea Korea (JAK), Jung Kyu Sung, mengatakan, mereka sangat beruntung bisa melihat keindahan Pura Ulun Danu dan keramahan masyarakat sekitar.

“Danau Beratan mempunyai luas kira-kira 375,6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter, dengan luas keliling kurang lebih 12 kilometer dan dikelola bersama oleh 18 desa adat,” jelas I Wayan Mustika, Manager DTW Ulun Danu.

Danau Beratan adalah danau terluas dan terbesar kedua setelah Danau Batur di Bali, yang berfungsi sangat penting sebagai sumber utama irigasi pada daerah yang berada di bagian tengah pulau Bali, dan merupakan salah satu dari 20 danau terbaik dan terindah di dunia.

Danau Beratan sangat dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata terbaik yang dikunjungi ribuan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Hadir menyertai delegasi wartawan Korea, Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra, beserta 2 orang jajarannya, Direktur Konfederasi Wartawan ASEAN PWI Pusat, Bob Iskandar dan Dar Edi Yoga. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *