Demi Bantu Warga, Gus Ipin Luncurkan Inovasi Progam Hingga ‘Endorse’ Gratis Produk UMKM

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meluncurkan berbagai program. Diantaranya, melalui strategi semakin mendekatkan berbagai kemudahan terkait layanan publik. Hal itu di buktikan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dengan mengajak jajarannya turun langsung guna memberikan pelayanan di desa-desa secara bergilir.

Bahkan, di bulan puasa Ramadhan tahun 2023 ini pun program mendekatkan layanan ke tengah publik tetap digelar. Dengan menyertakan pula, sarana promosi bagi para pelaku UMKM (Usaha Mriko Kecil Menengah) lokal serta pengadaan beras murah bagi warga.

“Oleh karena itu, kita (Pemkab Trenggalek) memberikan pelayanan yang sedekat mungkin. Semoga jajaran kami dapat istiqomah melayani masyarakat semua dengan pelayanan keliling,” ujar Nur Arifin, Minggu (9/4/2023).

Semangat itu, diimplementasikan oleh Gus Ipin sapaan akrabnya, dengan membantu para pelaku UMKM memasarkan produk-produk mereka. Termasuk, ikut mempromosikan melalui ‘endorse’ hasil UMKM kepada calon konsumen secara gratis. Terlebih, Gus Ipin sendiri memiliki perbendaharaan kata-kata unik dan inspiratif saat membawakan endorse pada setiap produk yang berbeda-beda.

Hingga para pelaku UMKM sangat antusias untuk meminta tolong menampilkan ‘endorse’ gratis bareng bupati muda itu.

“Alhamdulillah, sejak pertama kali digelarnya Makarya Ning Desa, Desa Hebat (Mening Deh) beberpa waktu lalu hingga bulan Ramadan ini respon dan antusias masyarakat cukup tinggi,” kata Gus Ipin kepada awak media, Sabtu, 8 April 2023.

Untuk mengikuti endorse ini, sambung dia, bagi pelaku UMKM bisa datang langsung di lokasi Mening Deh dengan tidak dipungut biaya alias gratis. Nantinya, video ‘endorse’ akan diunggah melalui akun media sosial Gus Ipin dan Dinas Kominfo. Tak lupa, dengan menyertakan alamat dan nomor telepon masing-masing pelaku usaha agar mudah dihubungi konsumen.

“Alhamdulilah, para pelaku usaha terlihat senang banget. Dengan bantuan promosi tersebut, diharapkan produk-produk mereka semakin laris sehingga usahanya terus berkembang,” harapnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait