Demi Kenyamanan Keluarga Pasien, RSUD Sumenep Sedangkan Ruang Tunggu

  • Whatsapp
Arman Endika Putra

SUMENEP, beritaLima.com| Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya memberi kenyamanan bagi penunggu pasien dengan bakal membuka ruang tunggu terhadap keluarga pasien.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Tidak hanya bagi pasien, tapi juga keluarga pasien yang menunggunya,” ujar Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati melalui Kabid Humas Arman Endika Putra.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, keluarga pasien yang akan membesuk akan disediakan ruang tunggu. Penyediaan ruang tunggu bagi keluarga pasien itu untuk mengurangi ketergangguan pasien dari pengunjung.

“Ruang tunggu bagi keluarga pasien akan segera di buka dan pembangunannya tinggal finising dengan kapasitas tampung kurang lebih 100 orang,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, rumah sakit akan melakukan pengaturan terhadap penunggu pasien agar para pengunjung tidak beristirahat disela-sela bangunan gedung RSUD. Yang terjadi selama ini, para penunggu atau pengunjung berada di lokasi yang seharusnya tidak menjadi tempat penunggu pasien.

“Kalau para penunggu pasien beristirahat di sela-sela gedung rumah sakit, pasti mengganggu mobilisasi pasien yang akan memerlukan pemeriksaan penunjang atau memerlukan kajian lebih lanjut terhadap sakitnya,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Arman, rumah sakit akan mengatur kapan saja pasien bisa berkunjung dan khusus bagi menunggu pasien bisa dilakukan secara bergiliran yang tentunya untuk menciptakan rasa nyaman.

“Saat ini kami mengimbau kepada semua pengunjung untuk tidak merokok dan kalau akan merokok harus di luar area rumah sakit,” tegasnya.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait