Demi Terciptanya Pelaksanaan Pilkades Aman dan Damai, Polres Pamekasan Gelar Rakor dan TWG

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tinggal menghitung hari. Untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondisif. Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, menggelar rapat kordinasi (rakor) Operasi Mantab Praja “ Ronggosukowati -2022 “ Dalam rangka pengamanan pilkades serentak tahun 2022 di Wilayah hukum Polres Pamekasan.

Acara yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (20/4/2024), dihadiri Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, para pejabat utama (PJU) Polres Pamekasan dan Instansi terkait lainnya.

Usai melaksanakan Rakor dilanjutkan dengan menggelar simulasi melalui alat peraga Tactcal Wall Game (TWG). Kegiatan tersebut sebagai rangkaian pelaksanaan Operasi Mantab Praja “ Ronggosukowati -2022 “.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, menyampaikan bahwa simulasi pengamanan dengan metode TWG ini merupakan strategi untuk mematangkan rencana pengamanan Pilkades sekaligus menguji rencana pengamanan Pilkades Serentak di Kab. Pamekasan.

“Kegiatan simulasi ini untuk mematangkan kesiapan Polres Pamekasan dalam mengamankan Pilkades serentak, dan semua pihak yang hadir bisa saling bekerja sama serta memberikan masukan terkait pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan.

“Tentunya Polri tidak bisa berjalan sendiri untuk mengamankan Pilkades serentak. Perlu dukungan dan bantuan instansi samping. Baik dari TNI, Pemerintah dan semua pihak terkait,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini, kita dibutuhkan profesionalisme, integritas, serta kosistensi dan kewaspadaan yang tinggi agar bisa melaksanakan dengan baik.

“ Hari ini kita gelar rapat koordinasi awal Pilkades serentak dan simulasi melalui alat peraga Tactcal Wall Game (TWG) bersama Instansi terkait. Sehingga Pilkades Serentak di Kab. Pamekasan bisa berjalan damai, aman dan sejuk,”pungkas Kapolres Pamekasan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait