Dengan Menerapkan Prokes Ketat, Pemkab Touna Gelar Upacara HUT RI Ke 76

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Tojo una-una (Touna) dilaksanakan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini masih adanya pandemi covid-19.

Berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya, akibat masih dalam pandemi covid-19, upacara pengibaran bendera peringataan hari ulang tahun ke 76 kemerdekaan RI dikabupaten Touna tetap berlangsung dalam suasana khidmad di lapangan bumi mas jalan merdeka. dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Touna mohammad lahay menjadi inspektur upacara dalam memperingati hut ke-76 republik indonesia, sementara itu betugas sebagai Perwira upacara kapten infantri Bolo Danramil Ampana tete, dan bertugas sebagai komandan upacara kolonel infantri Erik kantu dan pembaca teks proklamasi ketua DPRD Mahmud lahay.

Sebanyak 29 orang pasukan pengibar bendera (paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera merah putih . dan pembawa bendera kebangsaan sang Merah Putih adalah Tasya Dewi Ananda siswi SMA Negeri 1 Ampana Kota.

Pada pelaksanaan upacara hut ke-76 ri secara terbatas tersebut, dihadiri anggota forkopimda kabupaten Touna , ketua DPRD ,kepala OPD di lingkungan pemkab tojo una-una , camat, TNIi dan Polri dan diberlakukan pembatasan peserta yang mengikuti upacara.

Seusai upacara, kemudian dilanjutkan dengan upacara detik-detik proklamasi secara virtual atau melalui video conference mengikuti upacara yang digelar di istana merdeka jakarta.

Bupati Touna Mohammad lahay megatakan upacara ini dilaksanakan sesuai instruksi dari kmentrian dalam negeri ,bupati menghimbau agar masyarakat kabupaten tojo unauna tetap disiplin mematuhi protok kesehatan , mengingat saat ini Kabupaten Touna masuk dalam zona level tiga .

“ Dengan memperkuat penerapan prokes, maka Kabupaten Touna dapat menuju satu kondisi lebih baik, olehmya saya menghimbau kepada masyarakat Touna untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan , memakai masker , Mencuci tangan dan menhindai kerumunan , karena daerah kita saat ini berada pada zona level tiga covid 19 “ ucap Mohammad Lahay (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait