Detik-detik Proklamasi, Polisi Ajak Warga Berhenti Sejenak di Pamekasan

  • Whatsapp
Saat Detik-detik Proklamasi Para Pengendara di Jalan Berdiri Tegak Sambil Mendengarkan Lagu Indonesia Raya.

PAMEKASAN, Beritalima.com – Personil Polres Pamekasan menghentikan sementara aktifitas masyarakat, khususnya Pengendara yang tengah melintas di sejumlah titik di jalan Kota Pamekasan.

Petugas kemudian mengajak pengguna jalan untuk turun dari kendaraan untuk berdiri tegak sambil mendengarkan lagu Indonesia raya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Berdiri tegak sambil mendengarkan lagu Indonesia raya dimulai pukul 10.17 WIB yang salah satunya dilakukan di Jalan Jokotole tepatnya di simpang empat Pos 1.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021.

Dalam peringatan tersebut pihaknya menghentikan semua pengendara yang melintasi di jalan kota Pamekasan.

“Berdiri tegak sambil mendengarkan lagu Indonesia raya ini merupakan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021 di Pamekasan,” kata Kasubbaghumas Polres Pamekasan. Selasa(17/08/2021),siang.

AKP Nining Dyah, menjelaskan kegiatan yang dilakukan di beberapa ruas jalan di wilayah Pamekasan ini mengimbau para pengendara agar berhenti sejenak.

Agar mereka turun dari kendaraannya untuk turun dari kendaraan untuk berdiri tegak sambil mendengarkan lagu Indonesia raya selama 3 menit.

AKP Nining Dyah PS menambahkan pihaknya mengajak warga Pamekasan yang sedang mengendarai kendaraan bermotor untuk berhenti sejenak turun dari kendaraan untuk peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

“Usai berdiri tegak sambil mendengarkan lagu Indonesia raya , semua pengendara melanjutkan perjalanan,” tandas AKP Nining Dyah PS

Gerakan ini direspon positif oleh pengguna jalan, mereka mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh polisi ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Agar generasi penerus bangsa juga selalu ingat dengan jasa para pahlawan.

“Gerakan hening kan cipta meski di jalan, tapi maknanya sangat bagus sekali. Agar generasi penerus bangsa ini selalu mengenang jasa para pahlawan,”pungkas salah satu pengendara.(AN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait