Dengan Pamerkan Ayla Turbo, Daihatsu Targetkan Penjualan 300 SPK di GIIAS Surabaya 2019

  • Whatsapp
Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra (kiri depan), di depan Ayla Turbo yang dipamerkan di GIIAS Surabaya 2019, Sabtu (30/3/2019).

SURABAYA, beritalima.com – Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, di Grand City Surabaya, dari 29 Maret sampai 7 April, Astra Daihatsu Motor menampilkan Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback.

Sebagai bagian dari tren Turbo Aspirated yang mendunia, Ayla Turbo dirancang untuk menujukkan transformasi city car menjadi mobil yang sporty dan racy. Dengan mengusung konsep Thrilling, setiap garis desain, bentuk dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang lebih optimal.

Mobil konsep Ayla Turbo ini hasil karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Researc & Development (R&D) PT Astra Daihatsu Motor dalam menujukkan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Ayla Turbo ini merupakan mobil konsep yang selain bertujuan untuk membuktikan kapabilitas anak bangsa, juga dapat memberikan ispirasi bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga Ayla selain dapat dimodifikasi pada sisi eksterior juga bisa dilakukan penambahan komponen turbo dalam modifikasi tersebut.

Design Engineering Executive Coordinator R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Soni Satriya, mengatakan, sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan dan penggemar modifikasi, khususnya bagi anak muda yang memiliki passion ke performa mobil, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal.

Regional Head East Java PT Astra Daihatsu International DSO, Tunjung Pramudito, mengatakan, perbedaan mencolok dari Ayla Turbo dengan Ayla ada pada mesinnya. Ayla Turbo memiliki mesin jenis turbo. Selain itu juga desain eksterior dan interiornya mengalami perubahan drastis.

“Ayla Turbo memang belum dijual, hanya mobil konsep saja. Ini bukti bahwa Ayla walaupun dengan LCGC bisa kasih Turbo dan bisa menghasilkan kecepatan bagus 200 kilometer per jam,” jelasnya.

Diakui Tanjung, keberadaan mobil konsep Ayla Turbo merupakan bagian dari inovasi serta mengakomodasi keinginan generasi millenial. Sehingga, meski dengan 1.200 CC, namun bisa lari kencang.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menegaskan, meski tidak dikomersilkan, Ayla Turbo merupakan ajang pembuktian tim riset Daihatsu untuk mengusung DNA Ayla yang sudah terlebih dulu merajai market city car.

“Ayla dan Ayla Turbo adalah hasil goresan anak bangsa yang dikomersilkan dan telah diekspor,” tandas Amelia. “Mobil konsep racing ini menjawab bahwa di Research and Development kita mempunyai kemampuan untuk melakukan riset dalam rekayasa engineering. Kalau boleh dibilang, Daihatsu Ayla Turbo ditujukan untuk kebanggaan Surabaya,” tambahnya.

Selain hanya memamerkan Ayla Turbo, di GIIAS 2019 Surabaya ini, Daihatsu juga memajang 6 lini produk kendaraan Daihatsu dengan target penjualan 300 SPK. Pihaknya berharap dengan keikutsertaannya dalam pameran akbar ini bisa lebih mendekatkan diri pada customernya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *