Dengan Paskah, Polda Papua Ajak Warga Keerom Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp

KEEROM – Polda Papua rangkul jalin kasih bersama warga di Kampung Arso Swakarsa dalam perayaan Paskah Polda Papua 2017.

Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dan jajaran serta warga Keerom hingga sutuasi di Kabupaten yang berbatasan dengan Negara Papua Nugine ini kondusif.

“Keerom sangat kondusif, dan saya sangat memberikan apresiasi kepada pemerintah Keerom, DPR Keerom, dan warga yang bahu membahu untuk menjaga kamtibmas. Mari terus jaga situasi yang kondusif ini,”kata Kapolda, Sabtu (22/4/2017).

Lanjut Kapolda, lantaran kondiai yang kondusif di Kabupaten Keerom tersebut, membuat dirinya jarang ke Kabupaten Keerom, dan lebih banyak menghabiskan energi di wilayah pedalaman Papua akibat adanya konflik sosial diwilayah-wilayah itu.

“Selama ini saya jarang ke Keerom, karena daerah ini aman. Banyak energu saya habis di Pedalama, seperti Mimika dan lainnya. Prinsip pimpinan adalah memprioritaskan penyelesaian konflik sosial,”ujarnya.

Kapolda Papua yang dalam tugasnya di Papua sudah 14 tahun terhitung sejak tahun 2003 lalu, dengan jabatan perdananya adalah Kapolres Mimika ini mengaku jika kesadaran Masyarakat bersama seluruh pemangku kebijakan di wilayah, menjadi faktor utama kondusifitas keamanan di suatu daerah.

“Ada riak-riak kecik kalau di kabupaten Keerom itu masih dalam batas bisa diselesaikan oleh jajaran. Jadi saya harap kepada Polres, jika ada permasalahan segera diselesiakn ke Polres, jangan sampai membawa -bawa suku,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua juga menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Kapolda Papua, yang berdasarkan Surat Telegram Kapolri, bernomor ST/1034/VI/2017, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw digantikan dengan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

“Saya mohon maaf jika dalam kepemimpinan saya masih ada kekurangan, dan saya harap, dengan digantinya saya dengan bapak Boy Rafli Amar bisa mengemban tugas dengan baik, dan saya harap dukungan seluruh masyarakat Keerom dan unsur pemerintah daerahnya, dalam kepemimpinan bapk Boy Rafli Amar,”ucapnya.

Perayaan Paskah Polda Papua 2017 di Kabupaten Keerom mengambil tema,’Kebangkitan Kristus, Mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,’selain di hadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Keerom, perayaan yang diselengarakan di Lapangan Sepak bola Arso Swakarasa Kabupaten Keerom juga dihadiri ratusan warga masyarakat Kabupaten Keerom. (Edy Siswanto).

Caption foto : Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mengahdiri Paskah Polda Papua 2017 di Kabupaten Keerom Papua.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *